Semoga Shefira Dapat Kembali Tersenyum Manis

6 Operasi

Tribratanews.polri.go.id Polres Kepahiang, Sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, Polres Kepahiang membantu memfasilitasi pelaksanaan operasi bibir sumbing gratis.

Pelaksanaan operasi akan dilakukan terhadap seorang balita Shefira Aprillia (1), buah hati putri pasangan Zainal Arifin (46) dan Rasipa (40) yang berdomisili di Desa Cinto Mandi, Kecamatan Bermani Ilir, Kabupaten Kepahiang pada hari Jum’at (19/5).

Kasat Binmas Polres Kepahiang AKP Umar Fatah, SH, MH beserta anggota Bhabinkamtibmas Brigpol Barni Bagariang yang bertugas di Desa  Cinto Mandi mengantar  Shefira Aprillia bersama kedua orang tuanya ke rumah Sakit Ummi Bengkulu untuk dilakukan pemeriksaan awal dan akan dilakukan operasi bila kondisi Shefira Aprillia dalam kedaan siap dan baik untuk menjalani tindakan medis.

Kedua orang tua Shefira Aprillia yang berlatar belakang orang tak mampu dalam ekonomi dan bekerja sebagai buruh upahan petani kopi di desa setempat. Sehingga untuk melakukan operasi bibir terhadap buah cintanya seakan menjadi mimpi bagi keduanya.

Namun berkat jalinan kemitraan Polres Kepahiang dengan masyarakat yang sudah terjalin dengan baik. Maka harapan kedua orang tua Shefira Aprillia, agar putrinya dapat  kembali tersenyum manis dapat terwujud.

7 OperasiKapolres Kepahiang AKBP Ady Savart, SH,S.IK menjelaskan “Berawal dari postingan akun milik dr. Daman disebuah media sosial tentang pelaksanaan operasi gratis bagi pasien bibir sumbing yang kurang mampu, sekitar awal bulan April 2017. Postingan dr. Daman yang merupakan panitia operasi sekaligus dokter di RS (rumah sakit) Ummi Bengkulu. Selanjutnya kami menghubungi dr. Daman tentang kebenaran postingannya. Dari penjelasan dr. Daman bahwa operasi gratis yang akan dilaksanakan di rumah sakit tempatnya bertugas diselenggarakan dalam rangka HUT RS.Ummi yang kedua. Kemudian personil Bhabinkamtibmas dikerahkan turun ke desa binaannya, untuk menyampaikan sosialisasi pelaksanaan operasi gratis melalui media pemasangan poster pengumuman yang di buat Sat Binmas Polres Kepahiang” jelas Kapolres Kepahiang

Kapolres Kepahiang menambahkan “Tempat tinggal kedua orang tua  Shefira Aprillia sangat jauh yaitu berada di pedalaman, sekitar 30 Km dari kota Kepahiang. Lokasinya hanya dapat ditempuh dengan motor trail dengan waktu sekitar 2 jam perjalanan. Namun berkat pengabdian anggota Bhabinkamtibmas untuk mendekatkan diri dengan warga maka informasi operasi gratis tersebut dapat tersampaikan dan semoga Shefira Aprillia dapat menjalani operasi”  jelas Kapolres Kepahiang. (*)

 

Penulis          : Bayu

Editor              : Umi Fadilah

Publish          : Bayu

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password