Polisi Dan Warga Bekerjasama Perbaiki Jalan Penghubung Dua Desa

4 Yudi

Tribratanews.polri.go.id-Polres Kepahiang, Anggota Bhabinkamtibmas Desa Cinto Mandi, Polsek Bermani Ilir Polres Kepahiang Briptu Yudi Setiawan bersama warga desa binaannya melaksanakan gotong royong memperbaiki jalan yang rusak. Jalan yang diperbaiki merupakan satu-satunya akses penghubung antara Desa Cinto Mandi dengan Desa Langgar Jaya, Kamis (18/5).

Jalan yang rusak dan berlumpur ini memang sangat mengganggu kelancaran transportasi dan aktivitas warga, bahkan dapat menimbulkan kecelakaan lalu lintas apabila terjadi hujan yang berakibat jalan menjadi licin. Kondisi jalan yang rusak ini memang luput dari perhatian pemerintah daerah. Karena kesadaran dan hasil biaya swadaya dari masyarakat Desa Cinto Mandi dan Desa Langgar Jaya berinisiatif melakukan perbaikan jalan. Sekitar 80 orang ikut bergotong-royong menimbun jalan yang rusak parah berlumpur tersebut.

5 YudiBriptu Yudi Setiawan sebagai Bhabinkamtibmas tidak hanya berdiam diri melihat warganya kerja bakti gotong royong memperbaiki jalan rusak. Dirinya tanpa malu dan gengsi turut membantu warganya, bukan sekedar pencitraan semata hal ini dilakukan dari ketulusan hati untuk beribadah dan mengabdi kepada masyarakat.

Briptu Yudi Setiawan menuturkan “Kegiatan ini merupakan wujud kebersamaan Polri dengan masyarakat di pedesaan secara fakta dan nyata, dimana anggota Bhabinkamtibmas selain sebagai pembina kamtibmas di desa juga dapat merangkul kekompakan warga dalam ikut andil proaktif kerja bakti di lingkungan membenahi fasilitas umum yang ada di desa”.

Kades Langgar Jaya Salim (45) didampingi Kades Cinto Mandi Hardi (50) mengatakan “Kegiatan Pak Yudi yang secara ikhlas dan rela membantu warganya memperbaiki jalan dan terjun langsung ke desa sangat perlu di contoh oleh Polisi lain, untuk membuktikan bahwa Polisi adalah mitra masyarakat dalam keadaan suka dan duka” tutur Kades Langgar Jaya

Dengan kegiatan ini Bhabinkamtibmas diharapkan keikutsertaan bersama warga, akan terus berlanjut hingga partisipasinya dalam memelihara situasi Kamtibmas yang kondusif. Sehingga peran Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri sebagai pendorong dan membangun keikutsertaan masyarakat terhadap Kamtibmas dapat terlaksana dengan baik.(*)

Penulis          : Bayu

Editor            : Umi Fadilah

Publish          : Bayu

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password