Sat Binmas Polres Brebes Gelar Safari Jumat ke Masjid

bms

Tribratanewspolri.go.id, Brebes – Satuan Pembina Masyarakat (Sat Binmas) Polres Brebes menggelar kegiatan Safari Jumat dengan melaksanakan sholat berjamaah bersama warga di Masjid Agung Brebes, Jumat (19/5/2017).

Safari Jumat tidak hanya dilakukan oleh Polres, melainkan Polsek jajaran juga melaksanakan kegiatan yang sama dengan berkeliling ke masjid – masjid secara bergilir yang ada di wilayahnya masing-masing.

Tampak hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan di Masjid yang berada di alun-alun Brebes ini antara lain Wakapolres Kompol Mashudi, Kasat Binmas AKP Pranata, para Bhabinkamtibmas Polsek Brebes.

Dalam kesempatan ini, usai sholat Jum’at Kasat Binmas AKP Pranata menyampaikan bahwa selain menjalankan ibadah, safari Jumat keliling ini bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat serta sebagai sarana menyisipkan himbauan kamtibmas untuk menumbuhkan kepedulian warga terhadap Kamtibmas.

 “Safari Jumat keliling telah menjadi agenda rutin Polres termasuk Polsek. Selain untuk tingkatkan keimanan dan ketakwaan, melalui safari Jumat polisi juga bisa mendekatkan diri dengan masyarakat,” ujar Kasat Binmas AKP Pranata.

Sementara itu, pesan-pesan yang disampaikan Kasat Binmas kepada ratusan jamaah Masjid usai Solat Jum’at diantaranya adalah  ucapan terimaksih kepada warga atas kebersamaan untuk bisa menjaga situasi Kamtibmas dengan kondusif diwilayah Brebes.

Kemudian, menjelang datangnya bulan suci Romadhan dan Idul Fitri, Pranata mengimbau kepada warga untuk tidak membuat, menyimpan, menjual dan menyalakan petasan. Hal tersebut dikarenakan dapat membahayakan diri dan orang lain.

Selain itu juga, demi kekhusukan ibadah  dibulan Ramadhan masyarakat juga diimbau untuk tidak terlibat dalam segala bentuk perjudian maupun penyakit masyarakat lainya. “Oleh karena itu, pihak kepolisian akan terus berupaya untuk melaksanakan operasi Miras dan segala bentuk penyakit masyarakat lainya,” kata Pranata.

Tidak ketinggalan, ditambahkan oleh Kasat Binmas untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang, selama dan pasca bulan Ramadhan, pihaknya berharap kepada para alim ulama, Toga dan masyarakat bisa bersatu pada dengan umaro (pemerintah) dalam mengawal Kebhinekaan dan NKRI. (Hms)

Penulis : Harvian

Editor  : Umi Fadilah

Publish: sarinto

Admin Polri48270 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password