Operasi Pekat di Brebes, Polsek Wanasari Sita 11 Botol Miras

19 Wna Miras

Tribratanewspolri.go.id, Brebes – Polsek Wanasari Polres Brebes, Jawa Tengah berhasil mengamankan sedkitnya 11 botol minuman keras (miras) dalam sebuah razia kegaiatan pemberantasan penyakit masyarakat (pekat), Jum’at (19/5/2017).

11 botol miras yang terdiri 1 botol AO besar, 8 botol AO kecil dan 2 botol Anker Bir ini disita dari penjual miras eceran BN (55) warga desa Klampok Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes.

Kapolres Brebes AKBP Luthfie Sulistiawan melalui Kapolsek Wanasari AKP Wagito menuturkan, kegiatan operasi pekat ini dilakukan dalam rangka cipta kondisi menjelang datangnya bulan suci Ramadhan yang digelar oleh Kepolisian, baik Polres maupun Polsek.

Dijelasakan Wagito, selain Miras sasaran lainya adalah premanisme dan perjudian. Pihaknya berharap, melalui kegiatan razia cipta kondisi ini diwilayah Brebes khususnya di Kecamatan Wanasari bisa terbebas dari penyaki masyarakat. “Dengan demikian, harapanya saat bulan Ramadhan nanti umat muslim bisa melaksanakan ibadah puasa dengan khusuk,” terang Wagito.

Ditambahkan Wagito, kepada penjual Miras ini akan dikenakan saksi Tipiring karena melanggar Perda No.1 Pasal 17 (1) Tahun 2015 tentang menjual, menyimpan Miras tanpa ijin. (Hms)

Penulis : Putri

Editor  : Umi Fadilah

Publsih; Sarinto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password