KEBAKARAN DI JAMBI : Ruko Sepeda Terbakar Kerugian Ditaksir Seratus Juta

img-20170104-wa0052

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jambi – Telah terjadi kebakaran satu unit ruko yang merupakan gudang sepeda yang berlokasi disamping Kantor Dinas Perhubungan Prov. Jambi dekat Simpang tiga lampu merah di Kel. Payo Lebar Kec. Jelutung Kota Jambi.

Kebakaran satu unit ruko yang merupakan gudang tempat penyimpanan sepeda di Jl. Prof M. Yamin RT. 30 No. 82 Kel. Payo Lebar Kec. Jelutung Kota Jambi terjadi pada hari Rabu (4/1/17) sekitar pukul 18.30 Wib, Ruko dengan Nama Melati 99 tersebut merupakan milik Sdr. Gustu (54).

Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi SH SIk melalui Paur Mitra Humas Polda Jambi Bripka Lilik Adhi yang melihat langsung kejadian, membenarkan peristiwa kebakaran tersebut.

Saksi Gustu dan Herlina (50) yang ditemui kontributor tribratanewsjambi menceritakan kronologis kejadian Kebakaran yang menimpa Rukonya.

“Jadi sekitar pukul 18.50 Wib saya keluar dari ruko dikarenakan melihat asap keluar dari gudang sepeda melalui lobang angin. Begitu melihat asap tersebut saya langsung meminta tolong kepada warga dan menghubungi Pemadam kebakaran,” ujar Gustu.

Sekitar pukul 19.00 Wib 8 unit kendaraan yang terdiri dari 6 unit kendaraan milik Pemadam Kebakaran Kota Jambi dan 2 unit milik Dinas PDAM Kota Jambi tiba dilokasi kebakaran dan langsung memadamkan api yang membakar toko atau ruko gudang sepeda tersebut.

“Asal api diduga berasal dari Konsleting Listrik atau terjadinya arus pendek listrik, kerugian diperkirakan sekitar 100 juta rupiah,” ujar Bripka Lilik Adhi.

Saat ini sedang dilakukan pemadaman api oleh Pemadam Kebakaran dan dibantu oleh warga sekitar, sementara petugas kepolisian dari Satlantas Polresta Jambi mengatur lalu lintas dan Sabhara Polsek Jelutung menjaga keamanan sekitar TKP.

Penulis : Lilik Adhi Humas Polda Jambi
Editor : Kang Iqbal

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password