Gelar Razia Tempat Hiburan, Ratusan Botol Miras Diamankan

19 Bma

Tribratanewspolri.go.id, Brebes – Jelang Ramadhan, gabungan Personel Polres Brebes menggelar razia minuman keras dan tempat hiburan malam di wilayah Kecamatan Bumiayu, Kamis (17/05) malam. Kabagops Polres Brebes Kompol Supriyadi yang mempimpin langsung apel kesiapan personel, memberikan arahan agar dalam pelaksaan kegiatan anggota dapat cermat, waspada, dan siaga dengan tetap menjaga keselamatan diri.

Razia ini melibatkan 60 (enam puluh) orang anggota gabungan dari Sat Sabhara, Sat Reskrim, Sat Intelkam, Sat Binmas, Sie Propam, Polsek Bumiayu,  dan 5 (lima) personel Subdenpom Brebes.

Kompol Supriyadi mengarahkan anggota untuk menyisir tiap tempat yang diduga menjual minuman keras. Dalam razia tersebut hanya ditemukan satu warung penjual miras milik ZN (33) warga Desa Kalierang Bumiayu. Meskipun hanya satu warung tetapi miras yang ditemukan cukup banyak. Miras yang ditemukan antara lain 9 botol Iceland gepeng, 4 botol besar Iceland, 4 botol kecil Iceland, 20 botol AOB, 2 botol Anggur kolesom, 1 botol Anggur putih, 2 bungkus ciu plastik sedang/brangkal, 126 botol kosong berbagai jenis minuman beralkohol.

Selain mendatangi tempat dijualnya miras, razia juga menuju sasaran tempat hiburan malam. Dua tempat karaoke di Bumiayu yaitu Redhot dan Plat G dinyatakan aman karena tidak ditemukan adanya miras dan pemandu lagu. “Untuk miras kami hanya menemukan di salah satu warung milik warga lokal dan untuk tempat hiburan malamnya sendiri semoga benar-benar aman tanpa ada miras dan tanpa pemandu lagu,” tegas Kompol Supriyadi.

Ratusan botol miras baik yang masih terisi maupun yang sudah kosong disita oleh pihak Polres Brebes sebagai barang bukti, dengan terlebih dahulu memberikan Surat Tanda Terima Penyitaan Barang Bukti oleh Polsek Bumiayu kepada penjual miras untuk kemudian dikenakan Tindak Pidana Ringan. (Hms/Pid Bumiayu)

Penulis : Hanum

Editor  : Umi Fadilah

Publish: sarinto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password