Penilaian Lomba KB Kesehatan Bhayangkara di Polres Brebes

19kb

Tribratanewspolri.go.id, Brebes – Kamis (18/5/2017) bertempat di Puskesmas Desa Karangmalang Kecamatan Ketanggungan telah dilaksanakan acara Penilaian KB Kesehatan Bhayangkara Tingkat Jateng Tahun 2017 Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-71 yang dihadiri kurang lebih 350 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Forkompimda Brebes antara lain Bupati Brebes yang diwakili Wakil Bupati Brebes. Narjo, S.H, Ketua Tim Penilai KB Kes Polda Jateng dr. Endang Septiningsih, Sp.Kj, Kapolres Brebes yang diwakili Kabagren Kompol H. Sofyan Wisnu,  Dandim 0713/Brebes yang diwakili Kasdim 0713/Brebes Mayor Inf Ustadi Rahmad, kepala SKPD dan Dinas Intansi terkait serta serta para tamu undangan lainnya serta warga masyarakat sekitar.

Kapolres BrebesAKBP Luthfie Sulistiawan yang diwakili oleh Kabagren Kompol A Sofyan Wisnu menyampaikan permohonan maaf karena Kapolres Brebes tidak bisa hadir mengikuti kegiatan tersebut dikarenakan ada tugas mendadak ke Jakarta. Beliau sangat berterimakasih kepada seluruh pihak penyelenggara yang telah bekerja keras menyiapkan acara tersebut sehingga dapat terlaksana dengan baik dan lancar. “Pesan dari Kapolres, berharap agar kegiatan tersebut bukan hanya menjadi acara ceremonial belaka, diharapkan dapat berprestasi sampai ke tingkat Propinsi,” kata Kabagren .

Sementara itu, sambutan Tim Penilai KB Kes Polda Jateng salah satunya adalah bahwa tujuan KB bukan hanya pemasangan aseptor baru akan tetapi edukasi terhadap peserta aseptor yang baru. Dr Endang menjelaskan tentang 4 Upaya Pokok Edukasi yaitu, pertama mengatur kelahiran pasangan usia muda, kedua pendewasaan usia perkawinan dengan PIK pada remaja, ketiga meningkatkan Program Tribina (BKB,BKR dan BKL) dan yang terakhir adalah peningkatan kesejahteraan keluarga.

Sedangkan sambutan Bupati Brebes yang dibacakan Wakil Bupati Narjo, S.H antara lain mengucapkan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada jajaran Polres Brebes khusunya atas kerjasama dan dukungannya dalam pembangunan di Kabupaten Brebes yang salah satunya dengan mengatasi persoalan terkait kependudukan yang menduduki rangking pertama Se-Jateng yang mencapai 2 juta jiwa. Dengan jumlah penduduk yang besar ini tentunya membutuhkan konsentrasi dan perhatian dalam menyediakan kebutuhan dasar yaitu pangan, sandang, papan, pelayanan kesehatan, pendidikan dan lapangan kerja. Oleh karena itu program KB tersebut masih menjadi andalan pemerintah dalam upaya mengendalikan laju pertumbuhan penduduk sekaligus guna meningkatkan kesejahteraan penduduk, karena dengan pertumbuhan penduduk pasti akan menghambat pembangunan dan upaya peningkatan kesejahteraan. Bupati berharap bahwa melalui kegiatan ini dapat meningkatkan para anggota baru KB sehingga dapat memperkecil tingkat kelahiran rata-rata dan meningkatkan derajad kesehatan masyarakat serta lebih jauh lagi diharapkan Kab. Brebes dapat menjadi yang terbaik dalam Lomba Bhayangkara KB Kes Tingkat Propinsi Jateng Tahun 2017.

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan dan penilaian berbagai kegiatan Lomba KB Kes serta mengunjungi langsung Program Tribina (BKB, BKR dan BKL) di Desa Kubang Jati Kecamatan Ketanggungan. (Hms Res BBS)

Penulis : Sarinto

Editor  : Umi Fadilah

Publish: Sarinto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password