Jumdika DiKalisari,Kapolres Rangkul Warga Jaga Toleransi

Tribratanews.poldajateng.polri.go.id, Demak – Kapolres Demak AKBP Sonny Irawan, SIK. MH, beserta jajarannya melaksanakan salah satu progam unggulan Polres Demak, Jum’atan Di Kampung atau dikenal dengan Jumdika, Jumat ( 19/05 ) Siang.

Kegiatan yang dilakukan di Masjid Jami’ Baitussalam, Desa Kalisari, Kecamatan Sayung, tersebut sudah di agendakan sebelumnya oleh Kapolres.

Dalam sambutanya, Kyai Ubab Ibrohim mengatakan, sangat berterima Kasih atas kunjungan jajaran Polres Demak ke Masjid Jami’ Baitussalam untuk menyampaikan pesan Kamtibmas.

“Terima kasih atas kehadiran Kapolres Demak beserta jajarannya dalam kegiatan Jumdika. Kami mengapresiasi kegiatan ini dan kami akan menyampaikan pesan Kapolres kepada masyarakat melalui tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda dalam memerangi penyakit masyarakat” terangnya.

Jumdika adalah satu diantara progam Polres Demak yang bertujuan mendekatkan diri antara Polri dengan masyarakat.

Dengan turun langsung ke Desa – desa di Kabupaten Demak melalui Jumdika, di harapkan dapat mengerti situasi Kamtibmas di daerah tersebut secara langsung. AKBP Sonny mengatakan, masyarakat harus waspada dengan paham – paham dan ormas yang ingin menghancurkan NKRI.

Menekankan kepada Masyarakat agar segera melapor kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa maupun Kepala Desa jika menemukan hal tersebut. “Mari perkuat toleransi antar umat beragama, junjung tinggi Pancasila dan undang undang dasar 1945.

Jangan membuat isu yang menimbulkan perpecahan di Negara Indonesia. Mari bersama – sama menjaga NKRI dan menangkal gerakan radikal”, terang Kapolres.

Menurut Kapolres, dengan menggandeng tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, ulama dan umara, pesan Kamtibmas akan lebih mudah dimengerti oleh masyarakat. Selain itu, Kapolres juga menekankan agar bersama – sama dalam mengawasi anak – anak kita dari perkembangan teknologi.

“Agar para orang tua, tokoh agama, dan tokoh masyarakat mengingatkan anak-anak kita, keluarga kita, dan lingkungan kita untuk tidak berbuat asusila, karena teknologi semakin canggih”, pungkasnya.

Penulis : Enny_smde
Editor : Umi Fadilah
Publish : Enny_smde

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password