Kapolsek Entikong Gelar Tapka

IMG-20170519-WA0031

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Polres Sanggau, Bertempat dirumah Betang Panjang Suka Senang Dsn. Serangkang telah dilaksanakan Tatap Muka Kapolsek Entikong dengan warga Dsn. Serangkang Ds. Entikong Kec. Entikong, Kamis (18/05) sore.

Hadir dalam kegiatan tesebut Kapolsek Entikong Kompol Kartyana WWP, S. Ik beserta anggota Polsek Entikong, Kadus Serangkang , Kadus Serangkang Raya dan masyarakat Dusun Serangkang.

Pada kesempatan pertama, Kanit Binmas Polsek Entikong Aiptu Mamid membuka acara tersebut dengan menyampaikan kepada warga Dusun Serangkang untuk masalah pembakaran lahan agar bisa di tinggalkan. Cara tersebut dapat merusak ekosistem alam dan dapat menimbulkan bencana. Agar mencoba untuk cara yang baru dengan memanfaatkan lahan yang sudah ada dan tidak membuka lahan kembali.

Kadus Serangkang Budi menyampaikan saat ini banyak isu-isu yang berbau Sara. Kami khususnya warga Dsn. Serangkang tidak terpengaruh dengan isu-isu tersebut. Warga kami banyak menggunakan sistem berladang berpindah-pindah dan membakar lahan dan itu pun tidak mengolah hutan dengan seluruhnya akan tetapi sebagian kecil dan memang di peruntukkan untuk pribadi dan kami akan memulai berladang pada tahun ini di bulan juli 2017.

Selanjutnya Kadus Serangkang mengatakan semoga program Bpk. Joko Widodo dapat berjalan dengan baik sehingga kami rakyat kecil dapat menikmati Pembangunan Negara. Kami mengharapkan adanya perhatian pemerintah untuk infastruktur transportasi dan komunikasi.

Kadus Serangkang Raya Chang menyampaikan mengenai berlandang dengan cara berpindah-pindah kami masih melakukan teknik tersebut di karenakan hal itulah yang lebih mudah kami laksanakan. Untuk anak-anak yang ingin menjadi anggota Polri agar di Sosialisasikan lagi bila ada penerimaan.

Kapolsek Entikong Kompol Kartyana Widyarso W.P S. Ik menyampaikan ucapan terimakasih kepada warga desa Serangkang sudah mengizinkan kami untuk melaksanakan kegiatan tatap muka.

Maksud dan tujuan dari kegiatan tatap muka tersebut adalah untuk salin bertukar informasi. Kami berterimakasih kepada warga Dsn. Serangkang dan Dsn. Serangkang Raya sudah menjaga Kamtibmas dan tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang ada.

Mendekatkan pelayanan kepada masyarakat itu adalah tujuan dari Polsek Entikong. Kami butuhkan sebagai sumber informasi jika ada informasi sekecil apapun bisa memberikan informasi kepada kami.

Sebagai penutup, Kapolsek mengharapkan agar warga Dsn. Serangkang jangan sampai terpengaruh dengan Narkotika dan jika ada informasi segera laporkan ke kami dan akan di tindak lanjuti laporan tersebut. Mengenai paham-paham yang salah sudah masuk ke beberapa desa yg akan merubah dasar negara dan jika ada di dusun ini segera laporkan kepada kami.

Sekira pukul 18.00 Wib kegiatan tatap muka Kapolsek Entikong bersama warga Dsn. Serangkang selesai dilaksanakan, situasi aman dan terkendali.

Penulis : Denny Ardiyanto dan Reno Wisnu Pradana
Editor : Umi Fadilah
Publish : Cucu Syafiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password