Ditinggal Berkebun, Sebuah Sepeda Motor Raib

IMG-20170519-WA0030

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Polres Sanggau, Nasib naas menimpa Heronimus Toluk (46), warga Dusun Sengoret Desa Maringin Jaya Kecamatan Parindu. Ia kehilanagan sepeda motornya, Selasa (16/05).

Heronimus tak menyangka akan kehilangan sepeda motor merk Honda Beat warna hitam, pasalnya selama ini ia biasa memarkirkan kendaraan Sepeda Motor bernomor polisi KB 2626 UV ini di kebun miliknya.

Kejadian bermula ketika Selasa, 16 Mei 2017 sekira pukul 19.30 Wib Heronimus berangkat dari rumahnya menuju kebun karet di Dsn. Seronget dengan menggunakan sepeda motor miliknya sambil membawa tempurung kelapa. Sesampainya di lokasi kebun karet, Heronimus memarkirkan kendaraan tersebut yang jaraknya sekitar 10 meter dan saat memarkirkan kendaraannya kunci kontak menempel pada motor.

Selanjutnya Heronimus masuk ke lokasi kebun karetnya sambil meletakkan tempurung kelapa di setiap pohon karet. Namun setelah selesai meletakkan tempurung kelapa dan hendak mau pulang Heronimus terkejut karena motor tidak berada di tempat penyimpanan awal (hilang). Atas kejadian tersebut Heronimus melaporkannya ke Polsek Parindu.

Atas dasar laporan Heronimus Toluk sesuai laporan Polisi nomor LP / 77 / V / 2017 / Kalbar / Res Sgu / Sek Prd / SPKT tanggal 18 Mei 2017 tentang TP Curanmor, anggota Polsek Parindu mulai melakukan penyelidikan dari keterangan korban yang dilanjutkan dengan para saksi di tempat kejadian.

“Setelah melapor ke Pimpinan, kami mulai penyelidikan”jelas Kapolsek Parindu Iptu Hariyanto, S. Sos.

Kapolsek Menghimbau kepada masayarakat agar lebih waspada lagi. Ia meminta memlilah tempat yang aman saat memarkirkan kendaraan motor. Kunci sepeda motor jika hendak ditinggal dalam waktu tyang lama. Jika perlu gunakan kunci ganda agar lebih aman.

Penulis : Denny Ardiyanto dan Reno Wisnu Pradana
Editor : Umi Fadilah
Publish : Cucu Syafiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password