Kanit Intel Polsek Entikong Aiptu Benidektus Lakukan Penggalangan

IMG-20170519-WA0034

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Polres Sanggau, Untuk menyikapi perkembangan yang akhir-akhir ini di wilayah Kabupaten Sanggau khususnya Kecamatan Entikong, Kanit Intelkam Polsek Entikong Aiptu Benidektus Akau bersama anggota melakukan penggalangan terhadap Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Pemuda Dayak (PDKS) Entikong, Kamis (18/05).

Pada kesempatan pertama Kanit Intelkam mengunjungi rumah Kepada Desa Pala Pasang sekaligus menjabat sebagai ketua PDKS Entikogn Antonius Angeu. Dirinya mengatatakan akan tetap menjaga situasi di Kec. Entikong agar tetap Kondusif.

Kades Pala Pasang menambahkan sampai sast ini belum ada informasi adanya warga Desa Pala Pasang yang akan berangkat ke Pontianak. Selaku ketua PDKS Entikong tidak ada anggotanya yang akan berangkat ke Pontianak atas nama Organisasi namun apabila ada yang menghadiri acara gawai itu hak pribadi mereka. Dirinya akan menghimbau warganya untuk tidak termakan isu-isu yang bersifat Provokator.

Selanjutnya Aiptu Benediktus Akau mengunjungi rumah ketua 3 DAD Entikong Sabinus. Dari rumah Sabinus, mendapatkan informasi bahwa sampai saat ini belum ada yang melapor atau memberitahukan kepada DAD Entikong kalau ada masyarakat adat yang akan berangkat ke Pontianak menghadiri acara pesta gawai. Dirinya akan berupaya menghimbau khususnya masyarakat adat dayak Entikong untuk tidak terpancing isu provokatif yang berkembang saat ini. Kemungkinan ada yang berangkat ke Pontianak namun secara pribadi ingin melihat acara pesta gawai di Pontianak tersebut.

Melalui Aiptu Benediktus Akau Himbauan yang disampaikan dari Polsek Entikong pada para tokoh antara lain Agar dapat membantu menjaga situasi di Wilayah Kec. Entikong tetap kondusif. Agar dapat menghimbau warganya untuk tidak terprovokasi isu-isu yang bernuansa SARA sehingga dapat memecah kebersamaan, persatuan dan toleransi antar umat beragama, suku maupun golongan diwilayah Kec. Entikong. Agar dapat memberitahukan kepada Polsek Entikong apabila ada informasi penting yang dapat menimbulkan kerawanan ataupun potensi konflik.

Penulis : Denny Ardiyanto dan Reno Wisnu Pradana
Editor : Umi Fadilah
Publish : Cucu Syafiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password