Utuk Kembali Jalan Yang Benar, Para Tahanan Mendapatkan Siraman Rohani

Polres lampung barat

Tribratanews.polri.go.id – Polres Lampung Barat. Sebanyak 13 tahanan yang berbagai macam kasus yang saat ini mendekam di ruang Rutan Polres Lampung Barat mendapatkan siraman Rohani Oleh Ustad Abdul Gani di dampingi Piket Pawas Ipda Rudi dan KSPKT Ipda Elianto berikut angota Piket tahanan Polres Lampung Barat hal tersebut di lakukan untuk menyadarkan para tahanan kembali kejalan yang benar, kegiatan yang di gelar di ruang jemur tahanan pada jumat 19/05/2017 pukul 10.30 Wib.

Kasat Tahti Ipda Panjahitan mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Andy Kemala,S.Ik.M.M., melalui KSPKT Ipda Elianto Saat Mendampingi Ustad mengatakan, Sebanyak 13 tahanan tersebut beraga Islam dari itu sesuai peritntah pimpinan untuk melakukan Binrohtal terhadap tahanan. Kegiatan seperti ini sering dilaksanakan setiap hari Jumat, Bahkan Polres Lambar menghadirkan Ustad setiap minggunya untuk memberikan pencerahan kepada para tahanan supaya dapat kembali kepada jalannya Allah SWT dan dapat selalu menjalankan perintahnya dan menjauhi larangannya.

Tujuan kegiatan ini bersifat kemanusiaan dan memberikan pelayanan kepada tahanan, agar bisa menjalani situasi yang sedang dihadapi yakni hukuman yang telah di perbuatnya. Sehingga kelak bila mereka selesai menjalani hukumanya dan berbaur dengan masyarakat dapat lebih baik lagi dan dapat menuju jalan yang benar. Kegiatan ini disambut dengan baik oleh semua tahanan, kegiatan seperti ini tidak hanya untuk umat muslim aja, apa bila ada tahanan yang bergama non muslim juga kami berikan Binrohtal sesuai dengan agamanya,” Ujar KSPKT Ipda Elianto saat mendampingi Ustad.

Penulis : Edi Susanto

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Edi Susanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password