Kapolsek Kapuas hadiri Rapat Koordinasi menjelang Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri 1438 H

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Jumat (19/05) sekira pukul 09.00 Wib di lantai 2 ruang Rapat Kantor Camat Kapuas Kab. Sanggau telah dilaksanakan Rapat Koordinasi menjelang Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri 1438 H.

Hadir dalam kegiatan yang di pimpin Camat Kapuas Drs. Alipius M. Si tersebut Kapolsek Kapuas Iptu Sri Mulyono, Kasi Trantib, para lurah, Kepala Puskesmas Sekayam dan Puskesmas Kapuas, Kepala BP3K Kec. Kapuas dan staf Kec. Kapuas.

Dalam Penyampainnya Camat Kapuas menyampaikan bahwa dalam rapat koordinasi tersebut membahas terkait untuk menghindari kelangkaan Stok Sembako, bahan pangan dan kebutuhan strategis lainnya bagi masyarakat dan upaya mengantisipasi lonjakan harga serta beredarnya produk yang tidak aman / beresiko untuk di konsumsi ( kadaluarsa ) yang ada di pasar-pasar tradisional untuk wilayah Kec. Kapuas Kab. Sanggau dan kesulitan angkutan barang dan orang,keamanan maupun ketertiban umum menjelang Ramadhan dan Idul Fitri 1438 H.

Selanjutnya Kapolsek Kapuas Iptu Sri Mulyono mengatakan bahwa Polsek Kapuas mendukung sepenuhnya terkait dengan rencana kegiatan operasi pasar. Terkait dengan rencana penetapan pasar juadah sangat mendukung di karenakan kalau jalan-jalan protokol sangat padat sehingga dapat menganggu penguna jalan. Agar dapat menghimbau kepada masyarakat pada saat melaksanakan ibadah sholat tarawih agar sekiranya masyarakat dapat memeriksa kembali pintu maupun jendela untuk di kunci maupun kompor gas agar tidak terjadi pencurian maupun kebakaran.

Hasil dari Rapat Koordinasi tersebut bertujuan untuk melakukan monitoring / pengawasan terpadu untuk wilayah Kec. Kapuas adalah sebagai berikut :
a. Agen / Distributor pusat pemberdayaan di toko-toko, Mini Market dengan objek pengawasan ketersediaan sembako / bahan pangan penting lainnya bagi kebutuhan masyarakat, lonjakan harga-harga barang, peredaran barang-barang khusus pangan tidak layak konsumsi / kadaluarsa maupun barang-barang ilegal, tidak terdaftar tidak berizin.
b. SPBU / agen minyak tanah dan Gas Elpiji.
c. Pasar Tradisional dengan objek pengawasan ketersediaan pasokan daging ( sapi dan ayam ), telur serta keamanan dan kestabilan harga pangan.
d. Terminal bus / dengan objek pengawasan adalah memantau kesiapan dan ketersediaan angkutan lebaran Idul Fitri 1438 H.
e. Terkait dengan penetapan pasar juadah pada saat bulan Suci Ramadhan untuk di pusatkn di masing kelurahan agar tidak menggangu bahu jalan serta lebih teratur dan rapi.

Penulis : Denny Ardiyanto dan Reno Wisnu Pradana
Editor : Umi Fadilah
Publish : Cucu Syafiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password