Polres Kudus: Bergema Jumat Shodaqoh

IMG-20170519-WA0121

Tribratanews.polri.go.id – Polres Kudus- Polda Jateng – Shodaqoh merupakan kegiatan yang dilandasi dengan perasaan ikhlas untuk memberi sesama orang lain dan diwajibkan bagi orang-orang yang mampu demi membersihkan harta kita jika terdapat harta kita yang kotor. Oleh karena itu, sudah menjadi kewajiban bagi sesama memberikan shadaqah kepada yang kurang mampu yang dilandasi dengan keikhlasan hati dan jiwa.

IMG-20170519-WA0095

Keutamaan dan manfaat shodaqoh tak bisa dipandang sederhana. Ibadah ini bahkan dikatakan sebagai salah satu ibadah yang bisa menyelesaikan segala bentuk urusan dan permasalahan manusia di muka bumi. Hal ini lah yang dilakukan rutin oleh jajaran kepolisian Polres Kudus dibawah kepemimpinan AKBP Agusman Gurning Sik,MH melalui giat “Jumat Shodaqoh”.

Kegiatan yang dilakukan oleh jajarannya tersebut menyisir kesejumlah wilayah hukum Polres Kudus yang kemudian memberikan sedekah berupa bingkisan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu setiap hari Jumatnya. Kegiatan ini merupakan program Kapolres Kudus yang diterapkan kepada jajarannya, karna tidak ada salahnya rejeki yang kita punya disisihkan sedikit untuk membantu mereka yang membutuhkan.

IMG-20170519-WA0083

Selain memberikan sembako kepada warganya yang kurang mampu, setelah melaksanakan sholat jumat Kapolres juga menyiapkan nasi bungkus gratis kepada warga yang melaksanakan sholat jumat di Masjid Bustanul Jannah Polres Kudus, Kegiatan tersebut dilakukan agar anggota dan masyarakat dapat membaur dan menikmati makan siang secara bersama.
Semoga niat baik dalam kegiatan “Jumat shodaqoh” ini dapat terus terlaksana, sehingga dapat membantu yang membutuhkan. Polri yang dapat dipercaya oleh Masyarakat dan Profesional dalam menjalankan tugas dan kewajibannya adalah salah satu tujuan kegiatan tersebut.

“ Memberi sedekah itu tak harus menunggu kaya atau harus punya duit dahulu. Karena yang paling penting dalam sedekah itu adalah rasa senang dan ikhlas. Jadi, bukan barangnya, bukan wujudnya, dan bukan jumlahnya yang dianggap penting, melainkan rasa senang itu lah yang paling penting,” Ucap Kapolres.

Penulis.   : Riyadi

Editor.     : Umi Fadilah

Publish.   : Hbs
.

Admin Polri53937 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password