Ops Patuh Semeru 2017 : Kapolres Bangkalan Beri Coklat Kepada Pengendara yang Tertib

Tribratanews.polri.go.id – Polres Bangkalan, Ada yang menarik dalam razia Lalu lintas bagi pengendara yang digelar jajaran Satlantas Polres Bangkalan pada, Kamis (18/5) pagi. Pasalnya, Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M Ridha dan para petugas lantas melakukan razia di Jalan Cokro di depan Alun-Alun Kota Bangkalan tersebut membagi – bagikan hadiah kepada pengguna kendaraan yang bisa menunjukkan kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor dan patuh peraturan berlalulintas.

Langkah kreatif, dilakukan jajaran Polres Bangkalan serta menghadapi bulan suci Ramadhan dan mensukseskan Operasi Patuh Semeru 2017 yang memasuki hari ke 10  dari 14 hari kegiatan Operasi.

Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M Ridha didampingi Iptu Murjianto (KRI) Kanit Reg Ident lalulintas mengatakan, Kepolisian Resor  Bangkalan sesuai petunjuk dari Mabes Polri dan Polda Jatim pada saat ini sedang melaksanakan kegiatan operasi Patuh 2017 yang dimulai dari 9 – 22 Mei 2017 ini bertujuan baik. Tujuannya, meningkatkan kesadaran dan ketaatan hukum masyarakat serta menciptakan ketertiban dan keselamatan di jalan. Pelaksanaan operasi patuh ini sengaja digelar menjelang bulan Ramadan 2017.

“Yang pasti kami akan melakukan tindakan preemtif dan preventif pada setiap pelanggar lalu lintas. Polres Bangkalan juga akan memberi penindakan terhadap pelanggaran aturan dan yang berpotensi menyebabkan kecelakaan,” ungkapnya.

AKBP Anis menambahkan, Bagi pengguna pengendara yang melanggar langsung kita lakukan penindakan tilang, tapi kepada pengguna yang tidak melanggar kita apresiasi dengan memberikan hadiah Coklat dan bunga, terutama kepada pengguna kendaraan yang membawa anak yang melengkapi anaknya menggunakan helm dan tertib.

“Masih di sayangkan juga banyak pengendara yang membonceng anak-anak tidak melengkapi anaknya dengan helm kita akan mensosialisasikan terus dan masih kita upayakan dengan berbagai tindakan-tindakan serta penyuluhan-penyuluhan agar anak pun harus dilengkapi dengan helm,” tuturnya.

Operasi Patuh Semeru 2017 yang memasuki hari ke 10  dari 14 hari kegiatan Operasi sudah menilang sekitar 1000 lebih bagi pengguna jalan yang tidak mentaati peraturan berlalulintas.

Sementara Kasat Lantas Polres Bangkalan AKP Inggit Prasetiyanto, SH menjelaskan, operasi yang berlangsung selama 14 hari ini dilakukan terutama di lokasi rawan lakakantas dan kemacetan. Pelanggaran yang bakal dikenai tindakan tilang adalah surat-surat kendaraan yang tidak lengkap. Selain itu, polisi juga akan memperhatikan kelengkapan kendaraan seperti spion, helm, lampu dan lainnya.

“Tindakan yang dikedepankan Polres Bangkalan, hukum tegas namun terukur, meskipun tidak mengesampingkan himbauan, preemtif, preventif, hingga aksi simpatik dan humanis dengan melaksanakan operasi penuh senyum salam dan sapa,” kata Kasat Lantas yang murah senyum tersebut.

Penulis : Nenny Sasongko/Nhs

Editor : Umi Fadilah

Publish : Nenny Sasongko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password