Jabatan Wakapolda Maluku Utara, Dir Intelkam dan Dir Sabhara Polda Malut Resmi Berganti

indexwaka11

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara,  Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Drs. Tugas Dwi Apriyanto, SH. MM. memimpin langsung  upacara serah terima jabatan Wakapolda Maluku Utara, Dirintelkam, dan Dirsabhara Polda Maluku Utara pagi tadi.

Sertijab yang dilakukan di gedung Jananuraga Mapolda Malut ini, dengan pejabat yang diserah terimakan jabatannya dari pejabat lama Kombespol. Drs. Immanuel Larosa, Kombespol. Drs. Susilo Rahayu Irianto, Kombes Pol. Djuwito Purnomo, S.I.K  kepada Kombespol Drs. Charles B.S. Nasution, M.Si dan Kombespol Alfian Budianto, S.H.,M.H.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain: Ketua Bhayangkari Daerah Malut, Irwasda Polda Malut, Pejabat Utama Polda Malut, Kapolres Jajaran Polda Malut dan  Peserta Upacara.

indexwaka12

Dalam amanatnya, Kapolda Maluku Utara menyampaikan hal-hal yang diantaranya. Serah terima jabatan atau mutasi jabatan adalah suatu hal yang biasa dan akan terus dilaksanakan sesuai kebutuhan organisasi. Hal ini mencerminkan dinamaika kesatuan guna penyegaran dan perkembangan karier personil Polri, sehingga kita harus menyikapi mutasi jabatan ini sebagai hal yang wajar dan biasa dalam kehidupan organisasi kita.

“Diharapkan dengan serah terima jabatan akan meningkatkan profesionalisme kerja kita didalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.” Ucap Kapolda.

Jabatan adalah suatu amanah yang harus dipertanggung jawabkan, terutama jabatan Wakapolda yang merupakan jabatan unsur pimpinan yang berperan dalam mengkordinir staf untuk kemajuan organisasi terutama dalam mengolah sumber daya Polri.

“Berhasil atau tidaknya suatu organisasi sangat ditentukan oleh sumber daya Polri yang mengawakinya.” Ungkap Kapolda.

Kepada pejabat lama Polda Maluku Utara Kombespol. Drs. Immanuel Larosa, Kombespol. Drs. Susilo Rahayu Irianto, dan Kombespol Djuwito Purnomo, S.I.K. saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya, atas dedikasi dan jerih payah selama ini dalam mencurahkan segala pikiran dan tenaga untuk kemajuan kesatua dan selamat bertugas di tempat tugas yang baru.

Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Ibu Immanuel Larosa, Ibu Susilo Rahayu Irianto, dan Ibu Djuwito Purnomo yang telah memberikan dukungan dan motivasi kepada suami dalam pelaksanaan tugas selama ini.

Kepada pejabat yang baru Kombespol. Drs. Charles B.S. Nasution, M.Si. dan Kombespol Alfian Budianto, S.I.K. saya berharap agar amanah ini dapat dijalankan dengan baik, membawa organisasi ini menjadi lebih baik.

Sebelum mengahiri sambutannya Kapolda mengingatkan kepada para pejabat yang baru diserah terimakan, marilah kita melaksanakan tugas dan kewenangan selaku pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat dengan sebaik-baiknya, berikan loyalitas, soliditas dan sinergi dengan sulurh stake holder sehingga harapan masyarakat terhadap polri yang professional, moderen dan terpercaya dapat benar-benar terwujud.

Penulis : Muis

Editor   : Umi Fadila

Publish : Wanto Batjan

Admin Polri47786 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password