Polda Bali Lakukan Pengamanan Rakernas II PDIP

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II PDIP dengan sandi Operasi “ Ops Gapura Agung III -2017 “ dipimpin oleh Kepala Operasi Direktur Sabhara Polda Bali Komisaris Besar Polisi Drs. I Gusti Bagus Suteja dan diikuti peserta apel dengan jumlah sebanyak 648 personil dilaksanakan di lapangan terbuka Hotel Grand Bali Beach ( GBB ) Sanur, Denpasar.Jumat ( 19/5 ).

WhatsApp Image 2017-05-19 at 16.42.25Pada arahannya Pimpinan Apel menyampaikan bahwa kita telah masuk dalam Ops Gapura Agung III-2017 yang akan dilaksanakan selama 3 hari mulai hari ini sampai dengan tanggal 21 Mei 2017, kita tetap melaksanakan Ops ini walaupun presiden tidak jadi datang dan pengaman harus tetap berjalan, keamanan merupakan barometer terjaminnya pelaksanaan Rakernas II PDIP, disamping itu wilayah Sanur yang merupakan bagian integral kepariwisataan Bali agar tetap terjamin kemanannya dan tidak dicederai oleh aksi-aksi yang mengarah pada gangguan keamanan.

Selesai pelaksanaan Apel Gelar Pasukan beberapa pejabat Operasi melaksanakan pengecekan pada bidang masing-masing baik tempat kegiatan Rakernas yang akan dilaksanakan di ruang Agung Room GBB yang dilakukan Oleh AKBP I Ketut Jina, S. Sos, M.M. selaku Kasat 3 Pengamanan Kegiatan, tempat registrasi peserta Registrasi bertempat di Loby Garden Wings hotel GBB Sanur, pengecekan tempat penginapan peserta Rakernas yang menempati lima Hotel seperti GBB Sanur , Sanur Paradise, Sanur Paradise Suite, Parama Hotel dan Swiss Bell Hotel di kawasan Sanur.

Rakernas II PDIP yang akan dibuka besok oleh Ketua Umum PDIP Hj. Megawati Sukarno Putri akan dihadiri seluruh pengurus DPP PDIP, DPD seluruh provinsi di Indonesia, serta Ketua, Sekretaris dan Bendahara DPC seluruh Indonesia dengan jumlah mencapai 1.289 orang, kondisi ini bukan hal yang mudah untuk menjamin keamanan dan keselamatan peserta, dengan tergelarnya kekuatan pengamanan oleh Kepolisian Daerah Bali dan bersinergis dengan pengaman swakarsa baik internal partai maupun pecalang , kegiatan akan berjalan sesuai dengan harapan, demikian penegasan Perwira menengah melati tiga dipundak ini.

Penulis     : I B Sarjana

Editor       : Umi Fadilah

Publish    : I Putu Adnyana

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password