Pemkab Sintang Bersinergi dengan Polres Sintang Lakukan Sidak Pasar Menjelang Ramadhan

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar-Polres Sintang, Pemerintah Kabupaten Sintang melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pasar untuk mengecek perkembangan harga dan stok sembako di wilayah Kabupaten Sintang menjelang bulan suci ramadhan dan hari raya idul fitri. Jumat (19/05/17)

Sidak dimulai dari Pasar Inpres, Gudang Sms, Holiday Mart, Pasar Masuka dan diakhiri dengan pengecekan Agen Telur Momoy Jl MT Haryono Kecamatan Sintang Kabupaten Sintang.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh bupati Sintang dr. Djarot Winarno M.Med. Ph dan ikut mendampingi Sekda Kabupaten Sintang Dra. Yoseva Hasnah, MM, Kepala Dinas Industri, Perdagangan dan UKM Kabupaten Sintang H. Sudirman, S.sos, Kasat Intelkam Polres Sintang Akp Wiwin Samsul Arifin, SIK Dispenda Kabupaten Sintang Kasat Pol PP Kabupaten Sintang, Dinas Perhubungan Kabupaten Sintang, Dinas Pertanian, Perternakan dan Perikanan Kabupaten Sintang.

Sidak ini dilakukan untuk mengantisipasi kenaikan harga sembako yang terjadi di pasaran jelang Ramadhan serta mengecek ketersedian sembako yang ada saat ini agar.

“Selama pelaksanaan sidak dibeberapa lokasi tidak ditemukan adanya kekurangan kebutuhan bahan pokok namun ditemukan perbandingan harga jual yang sangat jauh berbeda antara harga jual di Pontianak dan di Sintang seperti Daging sapi Pontianak Rp. 127.000  Sintang Rp.150.000
, Ayam potong Pontianak Rp. 24.000 Sintang 37.000
Udang kecil Pontianak Rp.33.000 Sintang Rp.60.000
Udang galah Pontianak Rp. 130.000 sedangkan di Sintang Rp. 180.000”, ujar Akp Wiwin.

Selain itu harga telur di Toko Momoy agen Telur Jl MT Haryono juga mengalami kenaikan yang semula Rp. 1300 naik menjadi Rp. 1500/butir.

Masih adanya pengiriman jagung dan beras yang berasal dari Kota Singkawang sedangkan Kabupaten Sintang banyak petani jagung dan beras sehingga perlunya instansi terkait lebih mengutamakan hasil bumi masyarakat sintang.

“Ia berharap distributor dan para pedagang tidak mempermainkan harga jelang Ramadhan karena dapat membebani ekonomi masyarakat menghadapi bulan suci ramadhan”, pungkasnya.

Penulis  : Dedi
Editor  : Umi Fafilah
Publish  : Cucu Safiyudin

Admin Polri54172 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password