Redam Perkelahian, Kapolsek Mandor Pimpin Langsung Mediasi

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Landak, Kapolsek Mandor AKP Samsul Bakri melakukan mediasi pengaduan masyarakat untuk mencari solusi dari permasalahan yang terjadi di masyarakat diwilayah hukum Polsek Mandor.

Rabu siang (17/5) Bertempat di ruang BKPM Polsek Mandor Kapolsek Mandor langsung memimpin mediasi pengaduan masyarakat yang betikai, dalam kegiatan tersebut Kapolsek Mandor menjelaskan pihaknya hanya sebagai penengah permasalahan dalam mencari pemecahan permasalahan yang terjadi.
“Kami hanya membantu kedua belah pihak untuk mencari solusi penyelesaian permasalahan” Ujar Kapolsek

Kapolsek Mandor juga menambahkan bahwa dalan konteks hukum ada namanya restorative justice yang artinya penyelesaian permasalahan di luar dari proses peradilan, sehingga langkah ini yang diambil oleh Kapolsek dalam menyelesaikan permasalahan yang ada.
“Kita melihat dari berbagai permaslahan yang ada yang mana kita harus dapat memilah kasus yang dapat diselesaikan dan mengambil kebijakan dalam menyelesaikannya” Ujar Kapolsek.

Dalam mediasi yang dipimpin Kapolsek Mandor dicapai kesepakatan kedua belah pihak untuk menyelesaiakan melalui jalur adat istiadat yang berlaku sehingga permasalahan yang terjadi sudah dapat di selesaikan secara baik.
“Kami menghormati keputusan kedua belah pihak yang mana dalam permasalahan ini menyelesaikannya secara kekeluargaan melalui jalur adat istiadat yang ada di daerah tersebut” Tambah Kapolsek.

Penulis : Hilarius Aleksander
Editor : Umi Fadillah / Sugeng HS
Pubilsh : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password