Sambut Bulan Ramadhan Bhabinkamtibmas Sosialisasi Bahaya Narkoba

Tribratanews.polri.go.id, Kapuas Hulu – Ramandan 1438 Hijriah masih beberapa pekan lagi. Namun bakal datangnya bulan suci ini mulai dirasakan umat Islam, tidak kecuali di Kabupaten Kapuas Hulu khususnya Kec. Boyan Tanjung Desa Riam mengelai.

Menyusul hal itu, Polsek Boyan Tanjung mulai melakukan penyuluhan bahaya Narkoba bersama dengan Puskesmas Boyan Tanjung di Gedung Serba Guna Desa Riam Mengelai Kec. Boyan Tanjung Kab. Kapuas Hulu.

Penyuluhan dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Riam Mengelai Brigadir Heri Gunawan dan Narasumber dari Puskesmas Boyan Tanjung Ahmadi, A.Md, Kep.,

Dalam arahannya narasumber menerangkan tentang bahayanya menggunakan dan mengosumsi narkoba, yang mana dapat merusak masa depan generasi muda, hingga menyebabkan kematian dan masih banyak lagi akibat buruk lainnya.

Selain itu pula diharapkan kepada seluruh peserta yang mengikuti penyuluhan agar selalu mempertebal keimanan kepada tuhan yang maha esa apalagi dalam rangka memasuki bulan suci ramadhan ini.

Penyuluhan dihadiri oleh Kepala Desa Riam mengelai beserta pihak perangkat desa, anggota puskesmas boyan tanjung, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, LPM Kec. Boyan Tanjung, kepala sekolah, dewan guru serta siswa SMP 02 Tubang Jaya.

Kapolsek Boyan Tanjung IPTU Junarso mengatakan, maksud dan tujuan penyuluhan agar para siswa-siswi terhindar dari penyalahgunaan obat-obatan terlarang dan narkotika.

“Serta mengingatkan kembali kepada siswa-siswi tentang manfaat dan keutamaan melaksanakan puasa wajib di Ramadan serta harus berprestasi dalam bidang ilmu yang didapatkan di sekolah.” Tutup Kapolsek

Penulis : Suci Alisa
Editor : Umi Fadillah/ Sugeng H.s
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password