Bhabinkamtibmas Latih Satpam Agar Profesional

Tribatanews.polrigo.id, Polda Kalbar – Polres Landak, Satpam ataupun scurity adalah sebuah satuan unit pengamanan yang dibentuk oleh sebuah Badan ataupun instansi guna mengamankan orang / barang di suatu area di wilayah kerjanya.

Untuk menjadi satpam yang profesional, harusnya mengerti akan tugas pokoknya, fungsinya dan perannya sebagai tenaga pengamanan. Oleh sebab itu seorang satpam harusnya mendapatkan pendidikan dan pelatihan, agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan benar dan mengerti tentang Perundang – undangan.

Kamis (18/5), telah dilaksanakan Binteknis berupa pemberian materi tentang tugas pokok, fungsi dan peran serta pelatihan kepada 15 orang anggota satpam perusahaan PT. PAS oleh 3 (tiga) anggota Bhabinkamtibmas Polsek Ngabang antara lain Bripka Ya’Hendri, Bripka Kiki Rizki dan Brigadir Mardian yang wilayah tugasnya termasuk dalam area PT. PAS (Palma Asri Sejahtera) yang berkantor di Desa Rasan Kecamatan Ngabang.

Dengan diberikannya pembekalan materi dan pelatihan fisik diharapkan para satpam memahami tentang peran dan fungsinya sehingga dapat memberikan rasa aman terhadap benda maupun orang/karyawan ditempat tugasnya sehingga aktifitas perusahaan dapat berjalan dengan baik, dan juga para Bhabin berharap agar unit satpam PT.PAS selalu kompak dan aktif menjalin komunikasi dengan pihak Kepolisian yang terkait dengan Kamtibmas di area perusahaan maupun masyarakat sekitar.

Penulis : Irwanto
Editor   : Umi Fadillah / Sugeng.hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password