Ditpolairud Polda Kalbar Lakukan Harwat KP. Penata VI-1006

Tribratanews.polri.go,id, Polda Kalbar – Subdit Fasharkan Dit Polairudda Polda Kalbar melaksanakan pengawasan pemeliharaan dan perawatan (harwat) kapal patroli polisi yang dikerjakan oleh CV. Rajawali Fiber jalan Sultan Agung RT/RW 036/10, Rasau Jaya I, Kubu Raya. Hal ini dilakukan secara berkala agar Kapal Patroli Polisi senantiasa dalam keadaan siap berlayar guna memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, kegiatan tersebut dipimpin oleh Pamin si fasilitas Subdit Fasharkan Ipda Sriyono pada hari Selasa, (16/5/17).

Kapal Patroli Polisi Dit Polairudda Polda Kalbar yang sedang di Harwat saat ini adalah kapal patroli tipe C3 KP. Penata VI-1006, Kegiatan harwat itu meliputi pengecekan dan membersihkan body bagian atas, lambung bagian bawah kapal dan penggantian cable remote handle, slang setir hidrolik dan lampu rotari serta service mesin.

Berbeda dengan barang inventaris pada umumnya seperti kendaraan bermotor roda empat maupun roda dua jika terjadi kerusakan tentunya akan lebih mudah dalam perbaikanya baik tempat maupun suku cadangnya, namun jika kapal patroli mengalami kerusakan akan sangat fatal akibatnya karena susah mencari tempat dan tenaga ahli untuk perbaikan kapal patroli di tambah lagi dengan sulitnya mendapatkan suku cadang serta mahalnya biaya perawatan dan perbaikan kapal patroli.

Kasubdit Fasharkan AKBP Suwandi, S.Ag mengatakan “ Dalam hal pemeliharaan dan perawatan kapal patroli tidak bisa di lakukan dengan sembarangan dan asal-asalan, kondisi kapal harus selau dalam keadaan baik saat di gunakan, suku cadang / onderdil kapal juga harus memiliki kualitas original. Dan perlu diketahui juga body kapal patroli polisi tipe C3 terbuat dari bahan fiber glass yang sangat rawan jika terkena benturan dengan benda keras lainya oleh karena itu kegiatan seperti ini rutin di lakukan guna menjaga dan memelihara serta merawat barang inventaris milik negara agar tetap dalam kondisi baik dan selalu siap digunakan kapan saja dibutuhkan”.

Penulis : Khabul/ Mahrani
Editor : Umi Fadilah/ Sugeng. HS
Publish : Cucu Safiyudin.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password