Bhabinkamtibmas Menerjang Panasnya Terik Matahari, Demi Giat Preemtif Terkait Karhutla

Tribratanews.polri.go.id.polda kalbar.polres sambas. Telah dilaksanakan Giat Preemtif Penempelan Stiket / Spanduk Karhutla, Dan Giat Dds Karhutla di Desa Sb Kuala dan Sb Kolam kec Jawai Kab.Sambas. Kamis (18/05/2017) sekira Jam 09.00 Wib s/d 14.00 Wib

Kapolsek Jawai Iptu Prambudi memerintahkan Bhabinkamtibmas Desa Sarang Burung Kolam Brigpol Pusma bersam dengan Brigpol Dicky Permana Bhabinkamtibmas Desa Sarang Burung Kuala. Untuk melaksanakan penempelan Selebaran Pamflet Terkait Kebakaran Hutan dan Lahan.

Hal ini dilakukan, karena akhir akhir ini telah terjadi kebakaran lahan gambut yang diduga di akibatkan oleh pembukaan lahan kebun masyarakat.

Penempelan pamflet Karhutla tersebut terkait dengan aturan hukum yang ada yaitu UU RI No. 18 Th 2014 tentang Perkebunan dengan Ancaman Pidana 15 Th Penjara Denda Maksimal Rp.10.000.000.000,- dan UU RI No.32 Th 2009 tentang Perlindungan Pengelolaan Lingkungan dengan Ancaman Pidana 10 Th Penjara Denda Maksimal Rp.10.000.000.000,-
Hal ini diharapkan masyarakat agar mengerti tentang aturan sehingga tidak ada pembakaran dalam melakukan pembukaan lahan perkebunan maupun pertanian.

Brigpol Pusma menjelaskan, tanggapan masyarakat terkait himbawan dan pemasangan Bener / Spanduk disambut baik dan di dukung oleh Kalangan masyarakat.

Masyarakat bersepakat apabila melihat, mendengar dan mengetahui seseorang melakukan pembakaran (Karhutla) akan melaporkan ke pihak kepolisian terdekat yaitu Polsek Jawai.
Dan rata-rata sebagian besar mengerti bahwa kebakaran mengakibatkan polusi udara dan dapat mengrusak hutan,tutup Pusma.

Penulis. :Cahyo
Editor. :Umi Fadhilah/Sugeng Hs
Publish :Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password