Dit Pam Obvit Polda Bali Laksanakan Patroli Dialogis dan Giat Empati Masyarakat di Desa Gulingan Mengwi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Tugas Polisi adalah melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Hal inilah yang dilakukan oleh 4 (empat) personil Subdit Wisata yang dipimpin oleh Panit 2 Subdit Wisata Dit Pam Obvit Ipda Seken Ranuara dengan melakukan patroli dialogis/sambang di obyek wisata Taman Ayun dan obyek wisata Sangeh sebagai wujud giat empati kepada masyarakat di daerah Mengwi Badung, Kamis.(18/5)

WhatsApp Image 2017-05-19 at 15.19.042 (dua) obyek wisata ini memang sangat ramai dikunjungi wisatawan, sehingga kehadiran Polisi sangatlah penting guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan. Brigadir Putu Suwitra melakukan dialogis dengan guide dan pengunjung mengenai keamanan wilayah wisata tersebut. Pengunjung obyek wisata taman ayun dan sangeh mengaku merasa nyaman dan terlindungi dengan keberadaan polisi dan mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak kepolisian serta meminta agar kegiatan patroli dapat terus ditingkatkan.

“Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami sebagai petugas Kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat” tutur Ipda Seken Ranuara usai melaksanakan patroli. Dalam pelaksanaan giat patroli, sebelum kembali ke kantor 4 (empat) personel Subdit Wisata menyempatkan waktu saat dalam perjalanan tepatnya di desa Gulingan Mengwi dengan memberikan bantuan sebagai tali kasih kepada kakek Yuli yang sehari-harinya bekerja sebagai petani yang diserahkan oleh Bripda Diah winadewi. Kakek yuli sangat berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Polisi dan juga mengucap syukur atas karunia Tuhan tersebut.

Penulis     : I Made Ardana

Editor       :  Umi Fadilah

Publish     : I Putu Adnyana

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password