Peringatan Milad Aisyiyah 100 Tahun 1917-2017 di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

tribratanews.polri.go.id -jogja- Ribuan kader Aisyiyah yang berasal dari 34 Provinsi se-Indonesia hadir memperingati Milad Aisyiyah ke-100 tahun Aisyiyah 1917-2017M, Jum’at (19/5/2017). Acara yang dilaksanakan di di Hall Sportarium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) ini hadir pula Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri M.Si., sebagai tamu undangan, disambut langsung oleh salah tokoh Muhammadiyah H. Herri Zudianto.

Ketua Umum PP Aisyiyah Dra Siti Noorjannah Dhuhantini dalam sambutannya mengaku sangat terharu dengan gerakan Aisyiyah hingga kini. Menurutnya Aisyiyah telah berperan besar membantu pemerintah Republik Indonesia di bidang pendidikan, sosial, politik dan budaya.

“Perhatian Aisyiyah terhadap usaha literasi dengan terbentuknya suara Aisyiyah sejak tahun 1926 beriringan dengan majalah Suara Muhammadiyah menjadi bukti kepedulian Aisyiyah terhadap pendidikan di Indonesia,” ujarnya.

Tema Milad kali ini, “Memuliakan Martabat Ummat, Berkiprah Memajukan Bangsa. Aisyiyah di awal abad kedua berdirinya bertekad untuk tetap istiqomah dalam gerakan praksi.

penulis : rendRa
editor : Umi Fadilah
publish : jay

Admin Polri54172 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password