Polresta Bandar Lampung Bersama Dengan Pemkot Akan Membangun Keamanan Berbasis Digital Securyti

Tribratanews.polri.go.id –  Polresta Bandar Lampung. Kepala Kepolisian resor kota (Kapolresta) Bandar Lampung, Kombes Pol Murbani Budi Pitono, S.Ik., M.Si. menghadiri sidang paripurna yang diselenggarakan di kantor DPRD kota Bandar Lampung, pada Jum`at (19/5).

Sidang paripurna tersebut, yaitu penyampaian laporan pansus dan pengambilan keputusan atas Raperda usul inisiatif tentang sistem keamanan melalui kamera pengaman di objek vital, fasilitas umum dan kawasan tertentu di kota Bandar Lampung.

DSC_0101Dengan ditandatangani oleh Ketua DPRD kota Bandar Lampung dan Walikota Bandar Lampung, Raperda tersebut resmi disahkan.

Berbicara tentang keamanan, Kapolresta Bandar Lampung  Kombes Pol Murbani Budi Pitono, S.Ik., M.Si. mengungkapkan, untuk pembangunan kota Bandar Lampung yang lebih maju dalam aspek keamanan yaitu keamanan berbasis digital security, salah satu acuannya adalah menggunakan kamera pengaman (CCTV).

“Ini sangat diperlukan yaitu untuk mencegah kejahatan, untuk memonitoring situasi kamtibmas dan sangat membantu dalam pengungkapan kasus tindak kejahatan. Sudah banyak contoh, kasus-kasus perampokan, terorisme itu bisa terungkap dengan kamera CCTV.” Tuturnya saat menghadiri sidang paripurna.

nantinya setiap tempat umum, gedung, dan objek-objek vital yang rawan gangguan kamtibmas akan dipasang kamera CCTV. (*).

Penulis : Wahyudi
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Yudi Zld

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password