Tangkal Peredaran Narkoba di Kaltim, Polisi Awasi Pelabuhan

POLDA KALTIM – Menangkal penyelundupan narkoba dan pelarian kelompok teroris, sejumlah pelabuhan laut di Balikpapan diawasi dan diperketat dengan digelar razia.

Seperti di pelabuhan Semayang dan feri Mamuju di Kampung Baru serta Kariangau. Petugas melakukan pengawasan penumpang yang turun dari kapal. Ketika ada yang mencurigakan,petugas dengan santun meminta barang bawaannya dibuka.

Seperti tas besar, doz dan lainnya. “Tidak semua, hanya yang sekiranya dicurigai,” ungkap Kepala Bidang Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, Rabu (4/1/2017).

tangkal-peredaran-narkoba-polisi-awasi-pelabuhan

Selain melibatkan personel Polres Balikpapan, intelkam dan reserse polda dikerahkan. Mereka berpakaian sipil mengawasi dan ada pula naik ke atas kapal untuk mengamati.

“Target orang tidak ada, kami hanya sebatas mengawasi dan patroli,” ucap Ade Yaya yang pernah menjabat Kapolres Paser itu.

Tak hanya Balikpapan, wilayah Samarinda, Bontang, anggota juga melakukan hal serupa. Mereka mengawasi setiap penumpang yang turun dan yang hendak berangkat.

Pengawasan dilakukan selama dua hari ini, petugas belum menemukan benda mencurigakan. Disinggung apakah ada target operasi (TO) yang dikhawatirkan masuk ke Kaltim-Kaltara, Ade menampiknya.

“Tidak ada, hanya cipta kondisi saja,” tuturnya. Diketahui, sejumlah kasus peredaran narkoba terungkap, sindikatnya memanfaatkan transportasi laut untuk menyelundupkan barang.

(Humas Polda Kaltim)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password