Tim Bola Voli Polda Jatim Kawinkan Gelar Kemenangan

index

Tribratanews.polri.go.id : Kejuaraan Bola Voli Tingkat Propinsi “Kapolda Cup 2017” berakhir hari ini Jum’at (19/5/2017), dimana mempertandingkan 4 tim putra dan 4 tim putri. Bertempat di lapangan voli Mapolda Jatim, dimulai pukul 07.30 WIB, keempat tim bertarung untuk memperebutkan juara 1. Keempat tim putra yaitu tim Putera Semeru Polda Jatim vs Brimob Jatim (memperebutkan juara 1 dan 2) dan tim Polres malang vs Polres Pacitan (memperebutkan juara 3 dan 4). Sedangkan keempat tim putri yaitu tim Puteri Semeru Polda Jatim vs Polwan Polres Mojokerto Kota (memperebutkan juara 1 dan 2) dan tim Polwan Polres Sumenep vs Polwan Polres Pamekasan (memperebutkan juara 3 dan 4).

Sebelum menuju babak grand final ini, mereka bertanding di perempat final atau babak 8 besar kemarin hari Sabtu (18/5/2017).  Pada babak 8 besar tersebut, kesemua tim menunjukkan performa terbaik mereka untuk meraih golden ticket babak grand final. Sebelumnya, tim Putera Semeru Polda Jatim melawan Polres Tulungagung (3-0), dan melawan Polres Pacitan (3-1). Tim Brimob Jatim melawan Polres Situbondo (3-1), dan melawan Polres Malang (3-2). Dengan demikian Putera Semeru Polda Jatim, Polres Pacitan, Polres Malang, dan Brimob Jatim lolos ke grand final.

Sedangkan di kubu tim putri, sebelumnya  tim Puteri Semeru Polda Jatim melawan Polwan Polres Tuban (3-0), dan melawan Polwan Polres Sumenep (3-0). Sedangkan tim Polwan Polres Mojokerto Kota melawan Polwan Polres Malang (3-0), dan melawan Polwan Polres Pamekasan (3-2). Sehingga Tim Puteri Semeru Polda Jatim, Polwan Polres Mojokerto Kota, Polwan Polres Sumenep, dan Polwan Polres Pamekasan lolos menuju babak gran final.

Perhelatan babak grand final hari ini tim Putera Semeru Polda Jatim melawan Brimob Jatim. Pertarungan yang cukup sengit dan saling serang terus dilontarkan demi satu kata yaitu menang. Kedua tim memiliki kualitas yang cukup bagus, sehingga terlihat bahwa tiap-tiap pemain menunjukkan keahliannya dalam mengolah bola untuk dijadikan amunisi untuk menyerang lawan. Terlihat spiker tim Brimob menghujani dengan smah-smash tajamnya, akan tetapi tim Putera Semeru memiliki defend yang baik sehingga mampu menghadang smash lawan dengan block-block yang kuat. Hal ini juga tidak dibiarkan oleh tim Putera Semeru untuk menyerang balik, bola-bola yang diumpan oleh tosser Bripda Yuli mampu di smash tajam oleh Bripda Faisal dan Bripda Cahyo, sehingga tim Brimob tidak mampu menghalaunya. Tosser Putera Semeru terlihat kemampuannya sangat lihai dalam mengolah bola sehingga mampu menghasilkan bola umpan yang tepat dan tenang untuk di smash. Sesekali, sang tosser memberikan tipuan ke lawan sehingga tidak dapat dicegah oleh lawan. Pertandingan cukup sengit saling kejar mengejar angka, dan diakhir pertandingan, Tim Putera Semeru Polda Jatim menang atas tim Brimob Jatim dengan skor 3-2.

Sedangkan dikubu tim puteri, tim Polwan Polres Mojokerto Kota harus mengakui ketangguhan tim Puteri Semeru Polda Jatim untuk yang kedua kali. Dipartai babak penyisihan, kedua tim ini pernah bertemu, dan Polres Mojokerto Kota takluk pada tim Polda Jatim. Di partai final ini, terlihat bahwa tim Polda Jatim menghujani lawannya dengan smash-samsh tajamnya, sehingga Polres Mojokerto Kota kewelahan menghadapinya. Umpan-umpan yang diberikan tosser Bripda Niken Bella mampu digebuk dengan kuat oleh Bripda Emma, Bripda Ningrum, Bripda Devi, Bripda Desti Laras ke kandang lawan. Polres Mojokerto Kota mencoba untuk menyerang, akan tetapi dengan mudah di block oleh Polda Jatim, apalagi sang libero Bripda Susi mampu menerimanya dengan baik. Memang terlihat kualitas tim Puteri Semeru Polda Jatim lebih unggul daripada tim Polwan Polres Mojokerto Kota, sehingga di akhir pertandingan tim Putera Semeru Polda Jatim menang telak atas tim Polwan Polres Mojokerto Kota dengan skor 3-0.

Susunan para pemenang Kejuaraan Bola Voli Tingkat Propinsi “Kapolda Cup 2017” yaitu kubu tim putra, juara 1 yaitu tim Putera Semeru Polda Jatim, juara 2 tim Brimob Jatim, juara 3 tim Polres Pacitan, dan juara 4 tim Polres Malang. Sedangkan di tim putri, juara 1 tim Puteri Semeru Polda Jatim, juara 2 tim Polwan Polres Mojokerto Kota, juara 3 tim Polwan Polres Sumenep Madura, dan juara 4 tim Polwan Polres Pamekasan Madura. Sedangkan untuk juara atribut yaitu the best player pria Bripda Faisal dari tim Putera Semeru Polda Jatim, dan wanita Bripda Ade dari tim Polwan Polres Mojokerto Kota. Dengan demikian, tim Polda Jatim putra dan putri juara umum, sehingga di tahun 2017 ini untuk pertama kalinya mampu mengawinkan gelar kemenangan.

Penulis  : Ajie

Editor    : Umi Fadhilah

Publish  : Sholeh hs

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password