Kegiatan Bersih-Bersih Pantai di Selat Lembeh Bitung Libatkan Polri dan TNI

bersih-bersih pantai di bitung

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Pemerintah Kota bersama jajaran TNI-Polri di Kota Bitung menggelar bersih-bersih pantai dan laut pada Jumat (19/5/2017).

Kegiatan yang dimulai pukul 06.00 WITA tersebut diawali dengan kegiatan apel gabungan TNI, Polri dan SKPD Kota Bitung bersama masyarakat Kota Bitung.

Kegiatan yang bertajuk Lembeh Strait Clean Day 2017, from Bitung City to The World ini, melaksanakan kegiatan bersih pantai dan perairan Selat Lembeh dengan menggunakan Kapal Patroli Polairud Polres Bitung 211.

Menurut Kasat Polair Polres Bitung AKP Emil H. Mangare, kegiatan bersih-bersih tersebut bertujuan melestarikan pesona muara pantai dan taman wisata dalam menyongsong pelestarian alam serta menarik wisatawan yang akan berkunjung ke Sulawesi Utara (Sulut) khususnya Kota Bitung.

“Ini juga untuk memberikan nuansa kebersihan dan keindahan bagi masyarakat sekitar dalam menjaga kebersihan laut dan seputaran pesisir pantai Selat Lembeh,” katanya.

Kegiatan ini juga katanya sebagai satu bentuk perhatian bagi masyarakat sekitar agar tidak membuang sampah ke laut dan seputaran pinggiran pantai Pulau Lembeh, karena akan menimbulkan tumpukan sampah sehingga membuat kotor laut dan seputaran pesisir pantai Selat Lembe.

“Kalau tidak diperhatikan hal-hal seperti ini akan menimbulkan masalah bencana, mengingat juga Pelabuhan Penyeberangan Kota Bitung ke Pulau Lembe merupakan jalur transportasi masyarakat dalam melakukan aktifitas sehari hari,” pungkasnya.

Penulis: Pri/Chresto
Editor: Umi Fadilah
Publish: Pri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password