Jelang Peringatan Isa Al Masih, Polisi Berkoordinasi Dengan Ketua BAMAG Sumpiuh Banyumas

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Peringatan Kenaikan Isa Al Masih, sebentar lagi akan dilaksanakan oleh umat nasrani diseluruh wilayah Indonesia, tepatya pada hari kamis (25/05/2017), tidak terkecuali umat nasrani yang ada di Kecamatan Sumpiuh, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Untuk menjamin pelaksanaan peribadatan umat nasrani, berlangsung dengan aman dan kondusif, Waka Polsek Sumpiuh Iptu Wasdi, S.H didampingi Kanit Binmas Polsek Sumpiuh Aiptu Suparlan beserta Bripka Wahyu anggota unit Intel Polsek Sumpiuh, melaksanakan Silaturahmi dan berkoordinasi dengan Pendeta Marthais Loke selaku Ketua Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Kecamatan Sumpiuh, terkait jadwal peribadatan serta jumlah jemaa’ah yang akan mengikuti peribadatan peringatan kenaikan Isa Al Masih.

Iptu Wasdi S.H, munuturkan bahwa kegiatan koordinasi bertujuan agar segala kerawanan yang ada menjelang Peringatan Kenaikan Isa Al Masih oleh umat nasrani wilayah Sumpiuh dapat dideteksi sedini mungkin, serta bertujuan untuk penempatan anggota Polri yang bertugas mengamankan jalannya kegiatan kebhaktian di Gereja yang ada di Wilayah Sumpiuh, sehingga umat nasrani merasa nyaman dan tenang dalam melaksanakan peribadatan.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum, melalui Kapolsek Sumpiuh AKP Sardjupri, S.H, menjelaskan setiap peringatan hari besar keagamaan baik itu Islam, Nasrani, Hindu Budha, Polri dituntut untuk dapat mengamankan peribadatan tersebut sehingga kegiatan dapat berlangsung dengan aman dan kondusif, Personil Polri yang akan diterjuan untuk menjaga setiap gereja, disesuaikan dengan tingkat kerawanan dimasing-masing wilayah lokasi gereja.
“Semoga kehadiran anggota Polri dalam mengamankan kegiatan kebhaktian Kenaikan Isa Al Masih di gereja yang ada diseluruh wilayah Indonesia pada hari kamis (25/05/2017), dapat memberikan kenyamanan umat nasrani dalam melaksanakan rangkaian ibadah”. Harap AKP Sardjupri.

Penulis : Wahyu (Polsek Sumpiuh)/Hindra
Editor : Umi Fadilah
Publish : Frismi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password