Dialog Kebangsaan, Kapolda; Indonesia Tetap Utuh Pancasila Harus Dipertahankan

Tribratanews.polri.go.id- Polda Lampung, Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Sudjarno menjadi narasumber dalam Dialog Kebangsaan yang mengambil tema “ Merajut dan Menjaga ke Indonesiaan” yang digelar  Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesi a ( ICMI ) di Gedung Pasca Sarjana Universitas Bandar Lampung ( UBL ). Jumat ( 19/5/2017)

Didepan peserta Kapolda Lampung menyampaikan bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan Ideologi Pancasila harus dipertahankan kalau Negara Indonesia ingin tetap utuh sampai sekarang ini, Indonesia diciptakan dengan berbagai keragaman sejak jaman dahulu dan keberagaman tersebut menjadi kekeuatan dalam merebut kemerdekaan yang kemudian keberagaman tersebut dapat dipertahankan hingga saat ini dengan Ideologi Pancasila. Apabila Indonesia menganut ideologi yang berdasarkan agama makan akan memecah belah bangsa ditengah keberagaman yang dimiliki Indonesia.

“ kalangan ICMI bersuara dan memberikan dukungan kepada Pemerintah dan Polri dalam penegakan hukum terhadap tindakan kelompok yang berupaya memecah belah bangsa dan mengganti Ideologi Pancasila “ Ujar Sudjarno

“ ICMI turut beperan dalam memberikan pemahan kepada umat Islam untuk bijak dan hati hati dalam menggunakan media Sosial’’ tambah Sudjarno

Hadir Danrem 043 Gatam Kolonel  Inf. Hadi Basuki, S.Sos MM, Kepala Kesbanglimas Provinsi Lampunf, Forum Kerukunan Antar Umat Beragama, toko agama, pimpinan media, puluhan peserta dari Mahasiswa.

Penulis : Haryanto

Editor : Umi Fadilah

Publish : Haryanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password