Kapolda Sulsel Pimpin Upacara Pembukaan Kejuaraan Tenis Meja dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-71

Tribratanews.polri.go.id – Makassar Sulsel, Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono memimpin Upacara pembukaan Kejuaraan Tenis Meja di Aula Auditorium Paramartha-78 SPN Batua Makassar, Jumat (19/05/17).

Keuaraan Tenis Meja ini adalah rangkaian kegiatan dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Polri Ke – 71 Tahun 2017, dengan mengedepankan slogan Fair Play olahraga ini diikuti oleh peserta dari seluruh jajaran Polda Sulawesi Selatan.

Diawali laporan singkat dari Ketua Panitia dan pembacaan janji atlit dan janji wasit dilanjutkan arahan dari Kapolda Sulsel, dalam arahannya Kapolda Sulsel menuturkan manfaat dari berolahraga adalah sangat baik.

“Olahraga tenis meja ini perlu kita kembangkan, karena dalam pelaksanaan tugas anggota Polri harus didukung dengan kesehatan yang prima agar pelaksanaan tugas dilapangan berjalan baik,” ucapnya.

Muktiono juga mengajak semua peserta untuk bersungguh-sungguh dalam berkompetisi dan menjunjung tinggi Sportifitas.

Nampak hadir pada upacara tersebut Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Gatot Eddy Pramono dan para pejabat utama Polda Sulsel.

Artikel, Kapolda Sulsel Pimpin Upacara Pembukaan Kejuaraan Tenis Meja dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-711

Berolahraga merupakan salah satu cara yang ditempuh banyak orang untuk memelihara ketahanan badan kita dari serangan-serangan penyakit. Dari beragam macam olahraga yang ada sekarang ini tenis meja adalah salah satu yang paling ringan. Selain karena tak mesti mengeluarkan energi ekstra, tetapi seluruh anggota badan kita dapat sempurna bergerak. Apa saja manfaat tenis meja bagi kesehatan kita?

Salah satu jenis olahraga bola kecil yang pertama kali diperkenalkan di Inggris pada Abad XIX ini ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.  Berikut ini manfaat yang bisa diperoleh jika rutin berolahraga tenis meja.

-Memperlancar Peredaran Darah

Seperti yang kita tahu, kalau orang memiliki badan yang sehat, maka peredaran darah dalam badannya pun akan berlangsung lancar. Bila peredaran darah pada badan kita tak lancar, otomatis virus-virus penyakit bakal gampang menyerang badan kita.

-Menyingkirkan Stres

Tentunya bila kita bermain tenis meja dengan serius, alhasil umumnya badan kita bakal keluarkan keringat. Keluarnya keringat dari badan kita dapat menghindarkan dari beberapa gejala stres dalam otak kita.

-Menghindari Tanda-tanda Stroke

Orang yang terserang penyakit yang amat beresiko itu termasuk juga orang yang amat tidak sering olahraga. Nah, dengan berolahraga tenis meja, maka tak kita sadari anggota badan kita bakal banyak bergerak hingga beberapa sel yang ada pada badan kita bakal kembali normal serta beredar keseluruh pembuluh darah.

-Mempertajam Pandangan Mata

Bila kita sudah sepanjang hari jenuh didepan monitor, jadi cobalah luangkan waktu Anda sekitaran 15 menit saja untuk main tenis meja. Cobalah rasakan perubahan drastis yang berlangsung waktu kita olahraga. Dengan penglihatan yang tajamlah kita dapat membaca arah bola yang dipukul oleh lawan kita. Nah, dengan latihan itu bila Anda biasakan tiap-tiap hari alhasil penglihatan mata Anda bakal makin membaik juga.

-Bikin Kita Jadi Lincah

Dalam permainan yang dikenal juga dengan nama ping pong ini kita dituntut mesti lakukan beberapa gerakan cepat untuk mematikan lawan, serta jika ini dilancarkan dengan kontinu, maka dengan sendirinya manjadikan kita lincah.

-Tidur Jadi Nyenyak

Ketika tidur (sesudah sorenya bermain ping pong), maka akan Anda rasakan kalau tidur jadinya terasa amat pulas sekali, serta pada esok harinya tubuh terasa bugar.

Penulis : Sumarwan

Editor : Umi Fadilah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password