Serah Terima Jabatan 4 Kapolres Jajaran Polda Papua

tbl5

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua – Kapolda Papua Irjen Pol. Drs Boy Rafli Amar pimpin langsung jalannya upacara serah terima jabatan empat Kapolres yang ada di jajaran Polda Papua, Jumat (19/5).

Empat Kapolres yang diserah terimakan tersebut yakni Kapolres Merauke, Kapolres Yahukimo, Kapolres Paniai, dan Kapolres Pegunungan Bintang yang berlangsung di Aula Rastra Samara Polda Papua .

Dalam amanat Kapolda Papua mengatakan “serah terima jabatan dalam suatu organisasi adalah merupakan momentum penting sebagai upaya memenuhi kebutuhan organisasi,  serta sebuah proses manajemen guna melakukan penyegaran dan regenerasi dalam memenuhi tuntutan tugas institusi, dimana tugas kita kedepan semakin kompleks dan dinamis” kata Irjen Pol. Drs Boy Rafli Amar.

Adapun nama-nama dari empat Kapolres jajaran Polda Papua yang diserah terimakan hari ini adalah

  1. Kapolres Merauke AKBP Taufik Irpan Awaluddin (Pejabat lama) kepada AKBP Bahara Marpaung;
  2. Kapolres Paniai AKBP Leonardus Nabu (Pejabat lama) kepada AKBP Supriyagung;
  3. Kapolres Yahukimo AKBP Anthon B.Maring (Pejabat lama) kepada AKBP Angling Guntoro;
  4. Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Sugito (Pejabat lama) kepada AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu.

Kapolda Papua juga meminta agar Pejabat Kapolres yang baru  agar dapat mensukseskan program polri melalui pemolisian proaktif, reaktif, demokratif, komunitas dan pemolisian media sosial dalam rangka menghadapi dinamika potensi kriminalitas di wilayah hukum Polda Papua.

“Saya berharap agar gunakan media sebagai corong untuk berhubungan, bersosialisasi dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat dan selalu tingkatkan sinergitas dengan TNI, pemerintah daerah, tokoh agama,adat dan para stakeholder dengan membentuk suatu team kerja” tegas Kapolda Papua.

 

Penulis : F.N. Surlialy

Editor : Umi Fadillah

Publish : F.N. Surlialy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password