Sambangi Warga, Kapolsek Lembeh Bitung Turut Memediasi Permasalahan Tapal Batas

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Kapolsek Lembeh Bitung, Iptu Barnabas Kotta bersama Camat Lembeh Utara, Meyer Paparang dan Plh Danramil Lembeh, Serma A. Dundang mengadakan sambang warga di wilayah Kecamatan Lembeh Utara, Kamis (18/05/2017) siang. Kegiatan ini dalam rangka memediasi permasalahan penetapan tapal batas antara Kelurahan Lirang dan Kelurahan Nusu kecamatan setempat.

Diketahui, kedua kelurahan tersebut awalnya merupakan satu wilayah kelurahan yang dimekarkan oleh Pemerintah Kota Bitung pada 2002 silam. Namun penetapan tapal batas antara dua kelurahan ini belum menemui titik terang dan menjadi permasalahan warga. Pertemuan siang itu turut dihadiri oleh masing-masing lurah bersama warga.

bitung-tapalbatas-a

Dari hasil pertemuan bersama diperoleh kesepakatan awal, bahwa pihak Kecamatan Lembeh Utara akan mengundang petugas dari Kantor Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Kota Bitung, untuk melakukan pengukuran kembali secara keseluruhan dua wilayah kelurahan tersebut. Selanjutnya akan dibagi menjadi dua, dan hasil dari pembagian tersebut akan dijadikan sebagai tapal batas antara Kelurahan Lirang dan Kelurahan Nusu.

Kapolsek Lembeh dalam kesempatan tersebut, mengajak seluruh warga Kelurahan Lirang dan Kelurahan Nusu agar tetap menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif. “Warga diminta untuk tetap tenang. Permasalahan tapal batas ini akan diselesaikan secepatnya oleh pihak terkait,” ujarnya. Usai pertemuan, warga kembali ke rumah masing-masing sambil menunggu keputusan selanjutnya.

Penulis: Rony
Editor: Umi Fadilah
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password