Himbau Warga Agar Tidak Membakar Lahan dan Hutan

Tribratanews.polri.go.id poldakalbar-mempawah.

Kapolsek Toho Iptu Gatot Poerwarno Mengatakan kebakaran lahan dan hutan tidak akan terjadi apabila ada kesadaran masyarakat serta kepedulian terhadap lingkungannya.

Namun demikian pihaknya akan terus berupaya memberikan himbauan kepada masyarakat yang sebagian besar bermata pencaharian dengan bertani dan berkebun untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar.

Perlu kita ketahui bersama dampak yang ditimbulkan akibat pembakaran tersebut selain dapat menyebabkan polusi juga menimbulkan penyakit , selain itu pula mengurangi serapan air, sehingga pada saat musim penghujan dapat berpotensi banjir.

Kegiatan dilakukan dengan cara melaksanakan patroli ke desa desa , mendatangi langsung pemilik lahan, juga memberikan sedikit ultimatum apabila masih ada warga yang membuka lahan dengan cara membakar akan diproses berdasarkan hukum yang berlaku.

Kepada masyarakat juga diminta segera mungkin memberikan informasi apabila diwilayahnya terjadi kebakaran hutan, agar kami dapat mengambil langkah dengan berkordinasi dengan intansi terkait , agar tidak terjadi kondisi yang lebih buruk lagi, “ Ujarnya “

Penulis : Imam widhiatmoko.
Editor : Umi Fadillah.
Publish : Cucu Syafiudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password