Dekatkan Diri Dengan Masyarakat, Kapolsek Boyan Tanjung Rutin Tatap Muka Dengan Masyarakat

Tribratanesw.polri.go.id, Kapuas Hulu-Guna meningkatkan Kemitraan dan Sinergitas antara Polisi dan Masyarakat Kapolsek Boyan Tanjung Polres Kapuas Hulu rutin melakukan tatap muka dan memberi himbauan kamtibmas.

Kamis 18 Mei 2017 Kapolsek Boyan Tanjung IPTU Junarso melaksanakan tatap muka dan memberikan himbauan kamtibmas khususnya dalam ranka menyambut Bulan Suci Ramadhan kepada masyarakat Desa Teluk Geruguk Kec. Boyan Tanjung di Gedung Serbaguna Desa Teluk Geruguk.

Dalam himbauanya kapolsek menyampaikan agar masyarakathormat menghormati sesama agama lain dan saling menghargai perbedaan karena perbedaan itu adalah anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa, agar terjalin hubungan yang harmonis. Selalu menjaga keamanan dan ketertiban terutama di lingkungan masing-masing karena menjelang Ramadahan tindak pidana pencurian akan meningkat terutama pencurian kendaraan bermotor, curat dan curas. Masyarakat diharapkan selalu waspada agar kejahatan dan di antisipasi.

Selain itu Kapolsek juga menghimbau tentang larangan melakukan aktifitasmembakar lahan, hutan dan kebun karena efek dari asap yang ditimbulkan oleh api pembakaran tersebut dapat mengganggu kesehatan dan mengganggu transportasi lalu lintas atau jarak pandang yang dapat mengakibatkan kecelakaan.

“Saya berharap agar masyarakat desa Teluk Geruguk tidak melakukan aktivitas PETI atau pertambangan tanpa ijin, karena kegiatan ini akan merusak lingkungan dan habitat air serta serta dapat membahayakan pekerja itu sendiri juga sebagian masyarakat yang sebagian besar masih menggunakan air sungai sebagai kebutuhan hidup seperti memasak dan minum, jadi apabila air sungai sudah tercemar dengan bahan kimai akibat dari kegiatan PETI tersebut akan menimbulkan penyakit. Selain itu fikirkan kehidupan anak cucu kita yang akan beranjak dewasa dengan kondisi lahan dan sungai yang sudah rusak dan tercemar”. Tutup Kapolsek.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh PLT Kepala Desa Teluk Geruguk, Ketua BPD, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat serta masyarakat Desa Teluk Geruguk.

Penulis : Suci Alisa
Editor : Umi Fadillah/ Sugeng H.s
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password