Polsek Monterado Amankan Orang Gila

Tribratanews.polri.go.id. Polda Kalbar. Polres Bengkayang – Babinkamtibmas Polsek Monterado dengan dibantu oleh warga berhasil mengamankan orang yang di duga mengalami gangguan jiwa (kambuhan) ke Rumah Sakit Jiwa (17/05/2017).

Salah seorang perangkat desa dari desa Mekar Baru Kec Monterado Kab Bengkayang menghubungi Babinkamtibmas Polsek Monterado BRIGADIR IWAN KURNIAWAN untuk melaporkan bahwa ada salah satu warga desa Mekar Baru yang diketahui berinisial EW, jenis kelamin laki-laki, berumur 32 tahun, yang beralamat di dusun Berabas Baru 1 Rt.004 Rw.001 Desa Mekar Baru Kec Monterado telah membuat warga sekitar tempat tinggalnya merasa resah.

Dengan dibantu 3 personil Polsek Monterado (AIPDA AGUS, BRIPKA SUPRIANUS, BRIPKA ABUI) dan beberapa warga setempat, dengan sedikit perlawanan dari yang bersangkutan BRIGADIR IWAN KURNIAWAN berhasil mengamankan orang yang di duga mengalami gangguan jiwa tersebut.

Hasil Koordinasi antara Babinkamtibmas desa Mekar Baru ini dengan Kepala Desa dan pihak keluarga yang bersangkutan, maka diputuskan untuk membawa EW ke Rumah Sakit Jiwa Provinsi yang berada di Maya Sopa Kelurahan Bagak Sahwa Kota Singkawang untuk menjalani perawatan.

Pihak keluarga dari EW mengatakan, bahwa EW memang pernah di rawat di Rumah Sakit Jiwa beberapa tahun yang lalu, kemudian sembuh dan menjalani kehidupan sewajarnya, namun beberapa minggu terakhir ini EW kembali kambuh dan membuat warga setempat resah. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan maka pihak keluarga memutuskan agar EW di rawat di Rumah Sakit Jiwa.

“Kami dari Polsek Monterado hanya mencoba membantu warga yang memerlukan bantuan dari kami, untuk EW akan kami bantu pihak keluarga mengantarkannya ke Rumah Sakit Jiwa untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut dari tim medis di sana. Terima kasih juga buat perangkat desa dan warga yang telah ikut membatu kami tadi, sehingga proses mengamankan EW berjalan aman.” Ujar BRIGADIR IWAN KURNIAWAN

Penulis    : Eko Wahyu Sudianto
Editor      : Umi Fadilah
Publish    : Cucu Safiudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password