Bhabinkamtibmas Desa Simpang Kasturi Gandeng Tokoh Adat dan Masyarakat Dalam penyelesaian Masalah

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Landak, Rabu siang (16/5) Bhabinkamtibmas Desa Simpang Kasturi BRIPKA Yakob bertempat disalah satu rumah warga di Dusun Delan Desa Simpang Kasturi melakukan mediasi dalam menyelesaikan permasalahannya, hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketentraman di wilayah binaannya agar setiap masalah dapat diselesaikan melalui mediasi ini.

Dalam hal ini BRIPKA Yakob menggandeng tokoh adat, tokoh masyarakat serta aparatur desa untuk secara bersama sama menyelesaiakan permasalahan yang ada di Dusun Delan tersebut.

“Saya mengajak segenap tokoh tokoh dan aparatur desa untuk membantu menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat mengingat peran tokoh adat dan tokoh tokoh lainnya serta aparatur desa sangatlah penting dalam membantu tugas personil Kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas karena bhabinkamtibmaslah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” ujar Yakob.

Dalam kegiatan yang dilakukan oleh Bripka Yakob bersama sama dengan para tokoh dan aparatur Desa di capai suatu kesepakatan antara kedua belah pihak yang bertikai untuk menyelesaiakan permasalahan kesalah pahaman yang ada melalui jalur adat istiadat dayak yang berlaku di Dusun Delan Desa Simpang Kasturi tersebut sehingga permasalahan dapat diselesaikan di tingkat bawah tanpa harus menempuh jalur hukum yang berlaku.

“ini kesepakatan dan keinginan kedua belah pihak kami hanya memediasikan saja, mencari akar permasalahan dan mencari solusinya sehingga tercapai suatu kesepakatan dalam menyelesaikan permasalahan yang ada,” tambah Yakob.

Penulis : Hilarius Aleksander
Editor : Umi Fadillah / Sugeng HS
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password