Kunjungi Warga, Cara Efektif Polres Grobogan Ciptakan Kamtibmas Kondusif

Tribratanews.polri.go.id, Grobogan – Sudah menjadi kewajiban Aparat Kepolisian untuk memberikan serta menciptakan situasi Keamanan, Ketertiban dan Ketentraman Masyarakat yang aman dan terkendali bagi warga masyarakat salah satunya dengan kegiatan Patroli Dialogis seperti tadi malam, Kamis (18/5/2017).

Kegiatan Patroli rutin yang dilakukan setiap hari pada jam-jam rawan dengan cara mengelilingi wilayah Kabupaten Grobogan yang dilaksanakan oleh seluruh Jajaran Polres Grobogan maupun di tingkat Polsek.

Kebijakan yang diambil oleh Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano SIK MSi MM yakni berpatroli dengan cara mendatangi dan menghampiri kerumunan warga pada malam hari.

Jajaran Kepolisian Polres Grobogan dalam menjalankan Patroli selain berpatroli di daerah rawan juga menyampaikan pesan pesan Kamtibmas, agar warga masyarakat untuk peduli satu sama lain bilamana ada warga pendatang baru agar segera didatakan, serta bila mengetahui atau melihat sesuatu yang mencurigakan agar segera melaporkan kepada Aparat Kepolisian untuk segera ditindak lanjuti.

Upaya yang dilakukan Polres Grobogan ini sangat efektif dimana dengan seringnya Anggota melakukan Patroli dengan mengunjungi para warga, situasi Kamtibmas akan semakin aman dan kondusif.

Penulis : Dyla

Editor : Umi Fadillah

Publish : Nur

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password