Pembangunan Jalan Terkendala Hak Ulayat, Bhabinkamtibmas Polsek Nimbokrang Sambangi para Kepala Kampung

Pembangunan Jalan Terkendala Hak Ulayat, Bhabinkamtibmas Polsek Nimbokrang Sambangi para Kepala Kampung

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Sentani – Bhabinkamtibmas Kampung Hamonggrang Bripka Rudi Tupa dan Bhabinkamtibmas Kampung Warombaim Bripka Amril menyambangi rumah para Kepala Kampung, Kamis (18/05/17).

Kegiatan ini dimaksudkan guna menindak lanjuti kendala rencana rapat 3 Kampung yakni Warombaim, Hamonggrang dan Kampung Itjim membahas tentang masalah hak ulayat pelebaran jalan 8 Km yang meliputi 3 kampung tersebut.

Tidak hanya menyambangi para kepala Kampungm anggota Bhabinkamtibmas juga menyambangi warga serta pemuda yang ada di Kampung Warombaim dan Kampung Hamonggrang guna mensosialisasikan pencegahan preman serta premanisme maupun tidak mengkonsumsi miras menjelang bulan suci Ramadhan 1348 H di wilayah hukum Polsek Nimbokrang.

Kapolsek Nimbokrang IPDA Sugarda A.B.T S.TK sendiri sudah memfasilitasi rapat yang membahas tentang masalah hak ulayat pelebaran jalan 8 Km sebelumnya di Mapolsek Nimbokrang dan rencananya rapat akan dilaksanakan kembali minggu depan.

Bripka Rudi menjelaskan, diharapakan sambang tersebut Kepala Kampung dan para warga maupun pemuda dapat menghimbau masyarakat  lainnya untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas.

“Khususnya rencana pemalangan jalan yang meliputi 3 Kampung tersebut tidak terjadi, dimana merupakan jalan trans Jayapura menuju Sarmi, karena bisa merugikan masyarakat banyak nantinya,” ujar Bripka Rudi Tupa.

Penulis      : Guntur
Editor        : Umi Fadilah
Publisher  : Reinaldy N R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password