Kapolsek Unurum Guay Mediasi Pihak PT Victory Indah Cemerlang dengan Karyawan

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Polres Jayapura – Telah berlangsung mediasi antara PT Victory Indah Cemerlang dengan perwakilan kelompok karyawan yang diwakili oleh bapak Silap dan Hengky Kuibur untuk mengambil aset-aset perusahaan yang disaksikan oleh Kapolsek Unurum Guay IPTU Oscar F.R. S.IK. kamis 18/5/2017.

Dalam mediasi tersebut pihaK PT Victory Indah Cemerlang dalam hal ini di wakili Dirut Pelakasanaan Cabang Papua Bapak Puwoko menyampaikan “yang belum bersedia menerima pesangon yang diberikan oleh pihak PT Victory bahwa beliau datang bermaksud hendak mengambil kontener sebanyak 5 buah milik Perusahaan Stel, Mesin Bubut dan Mobil Tronton Denso Miliknya”.

“Bahwa kami tidak akan mengijinkan satu pun aset perusahaan untuk keluar dari pabrik PT Victory sebelum pihak perusahaan membayar apa yang menjadi tuntutan kami yaitu bayarkan hak kami yaitu gaji 2 bulan bulan diantaranya bulan januari dan februari 2017 sesuai UMK 2017”, ucap bapak silap selaku perwakilan karyawan.

Kapolsek Unurum Guay IPTU Oscar F.R. S.IK mengatakan “bahwa kami polisi hadir tidak berpihak kepada salah satu pihak dan kepada bapak yang bermaksud menahan aset-aset perusahaan sama saja dengan melanggar hukum dan bisa dipidanakan”.

Ditambahkan juga, apabila tidak ada kepuasan dengan keputusan perusahaan silahkan bapak-bapak menempuh jalur hukum yang berlaku,” ucap kapolsek unurum guay”.

Setelah mendengarkan arahan dan pengertian dari bapak kapolsek unurum guay akhirnya para mantan karyawan yang awalnya berniat untuk menahan aset perusahaan sehingga mengurungkan niatnya dan mengijinkan untuk perusahaan PT Victory mengabil sebagian aset-asetnya.

Penulis.: Andi
Editor : Umi Fadilah
Publish : Marthen L E

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password