Kapolres Pimpin Langsung Penangkapan Tiga Pelaku Diduga Pengedar Narkoba

Tribratanews.polri.go.id-Polres Kepahiang, Penangkapan tiga pelaku yang diduga sebagai pengedar narkoba jenis sabu-sabu dipimpin langsung Kapolres Kepahiang AKBP Ady Savart,SH,S.IK. Ketiga pelaku tersebut berhasil diamankan saat akan melakukan transaksi di Desa Bumi Sari Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang pada Selasa (16/05) sekira pukul 20.00 WIB.

Kapolres Kepahiang AKBP Ady Savart,SH,SIK saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. “Ketiga terduga pelaku yang diamankan itu yakni SA (50) warga Desa Teladan Kecamatan Curup Utara, SU (31) tukang ojek warga jalan Kartini Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Curup Tengah dan AG (24) sopir travel warga Kelurahan Palak Siring Kecamatan Curup Tengah Kabupaten Rejang Lebong,” jelas Kapolres Kepahiang

2 SabuMenurut Kapolres Kepahiang penangkapan terhadap ketiga pelaku berawal dari penyamaran anggota untuk melakukan transaksi narkoba dengan 3 terduga pelaku. “Awalnya kita mendapatkan informasi bahwa ada orang yang akan melakukan transaksi Narkoba di TKP (tempat kejadian perkara). Lalu kita lakukan pengintaian di sekitar TKP. Kemudian dilakukan penyamaran, terduga pelaku saat bertransaksi sempat mengelabuhi barang bukti yang dijual berupa tawas,” ungkap Kapolres Kepahiang

Sementara itu Kasat Resnarkoba Polres Kepahiang Iptu Andi Ahmad Bustanil, S.IK mengungkapkan, bahwa saat dilakukan pengintaian anggota melihat terduga pelaku SA datang menggunakan sepeda motor Yamaha RX King warna hitam bersama terduga pelaku SU dan terduga pelaku AG menggunakan sepeda motor Honda Revo. Lebih jauh lagi, Kasat Resnarkoba mengatakan ketiga terduga pelaku digeledah dan diinterogasi ditempat (TKP). Hasilnya terduga pelaku AG tidak cukup bukti untuk dijerat sehingga dilepaskan dan polisi hanya membawa dua terduga pelaku dan barang bukti ke Polres Kepahiang untuk diperiksa lebih lanjut. Namun, saat dilakukan pengeledahan di Polres Kepahiang ditemukan barang bukti 6 plastik bening berisikan narkotika jenis sabu-sabu dibawah jok sepeda motor Yamaha RX King.

“Setelah diinterogasi di Polres, terduga pelaku SA dan SU sepeda motor dan barang bukti tersebut milik tersangka AG”, jelas Kasat Resnarkoba.

Dari pengakuan kedua terduga pelaku, Kapolres Kepahiang dan Kasat Resnarkoba beserta anggota langsung melakukan pengejaran terhadap terduga pelaku AG dan berhasil dibekuk kembali saat berada Kelurahan Tempel Rejo Kecamatan Curup, Kabupaten Kepahiang pada Rabu (17/05) dini hari sekira pukul 03.00 WIB.

“Ketiga terduga pelaku sudah diamankan disel tahanan Polres Kepahiang untuk diproses hukum, sembari anggota mengembangkan jaringan tersangka,” jelas  Kasat.  Adapun barang bukti yang berhasil diamankan yakni, 8 paket Narkotika diduga sabu, satu bong, dua buah kaca pirek, plastik bening berlis merah, pipet yang sudah dimodif, 4 buah korek gas tanpa kepala 7, dua unit sepeda motor dan timbangan digital.(*)

Penulis          : Bayu

Editor              : Umi Fadilah

Publish          : Bayu

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password