Kapolda Papua: Saya Berharap Dengan Adanya Pergantian Kapolres, Ada Perubahan yang Positif

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Jayapura – Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Boy Rafly Amar, MH Memberikan Arahan kepada para Calon Kapolres di aula Cenderawasih Mapolda Papua, Kamis (18/5/2017) pagi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Irwasda Polda Papua, Karo SDM, Karo Sarpras, Kabid Propam Polda Papua dan empat orang Calon Kapolres.

Dalam arahannya Kapolda mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan kepada para Calon Kapolres dan mengharapkan dengan adanya pergantian pimpinan harus ada perubahan mengikuti kebijakan Kapolri.

“Saya menitipkan beberapa program yang intinya sejalan dengan program prioritas Kapolri, yaitu Polisi sahabat sekolah, Polisi sahabat pendeta, pastor dan ulama, Polisi mendorong terwujudnya gotong royong dan Polisi menjadi mitra masyarakat yang merupakan bagian dari bentuk pemolisian yang proaktif mengajak para sipil Socaity,” tutur Kapolda.

Kapolda menambahkan, kepemimpinan yang diharapkan adalah kepemimpinan yang turun untuk melayani, harus mendekatkan diri dengan tokoh agama, karena Polisi membutuhkan mereka untuk membantu pelaksanaan tugas. Jangan menjadi raja namun harus mau bertemu dengan para tokoh agama serta kebiasaan ini harus ditularkan kepada Kapolsek.

“Pemolisian proaktif apabila dilakukan maka publik akan respek kepada Polri. Sebaliknya apabila kita kasar dalam bertindak maka Polri akan dijauhi masyarakat, maka dari itu kita harus memperbanyak sahabat-sahabat yang mendukung pelaksanaan tugas kita dan harus mampu menghindari diri dari pergaulan yang negatif,” jelas Kapolda.

Lagi kata Kapolda, terkait masalah pembinaan agar melakukan pengawasan terhadap penggunaan senpi. Reward dan punisment bagi anggota harus dilaksanakan, pemberian penghargaan berupa sertifikat bagi anggota merupakan hal kecil tetapi sangat besar artinya bagi anggota.

“Saya berharap dengan adanya pergantian pejabat Kapolres di Pegunungan Bintang, Yahukimo, Merauke dan Paniai ada perubahan yang positif,” pungkas Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar.

Kapolda Papua Saya Berharap Dengan Adanya Pergantian Kapolres, Ada Perubahan yang Positif

Penulis      : Reinaldy N R
Editor        : Umi Fadilah
Publisher  : Reinaldy N R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password