Mengunjungi Kantor DPD Partai Demokrat Provinsi Malut, Kapolda Meminta Partai Demokrat Berperan dalam Menciptakan Stabilitas Politik

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Pagi tadi Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Drs. Tugas Dwi Apriyanto, SH. MM. Yang di damping para Pejabat Utama melakukan kunjungan ke Kantor DPD Partai Demokrat Provinsi Malut, dalam kunjungan Kapolda dan rombongan diterima secara langsung oleh sekretaris DPD Partai Demokrat Malut, Fachry Sangadji, S.H.,M.H. dan pengurus dan dialnjutkan dengan rapat di ruangan kantor DPD Partai Demokrat Malut.

Dalam rapat tersebut, Kapolda Malut Menyampaikan hal-hal sebagai berikut: Kunjungan kami bermaksud untuk bersilturrahmi dan memohon bantuan agar Partai Demokrat Maluku utara dapat berperan dalam menciptakan stabilitas politik dan keamanan yang kondusif, dalam menghadapi kontestasi politik dan bisa diarahkan kepada segenap komponen partai dan simpatisan agar dalam menyikapi setiap informasi dan isu yang sifatnya memecah belah persatuan itu dilakukan dengan arif dan bijaksana.

Maluku Utara mempunyai sejarah kelam terkait pilkada sehingga jangan sampai kita menoreh luka baru diatas luka lama. Kami mohon juga agar diberikan info lebih awal jika terdapat indikasi adanya potensi konflik yang diketahui lebih dulu oleh teman-teman di Demokrat sehingga kami bisa mengatasinya lebih awal.

“Selaku pimpinan Polri disini, berharap jangan sampai terjadi konflik karena dampaknya sangat kompleks dan membutuhkan kost yang besar.” Ucap Kapolda.

Kapolda juga menyinggung terkait dengan maraknya narkoba di Maluku Utara, saya selaku Kapolda Malut berkomitmen untuk memberantas narkoba sampai tuntas dan memohon bantuan dari teman-teman di Partai Demokrat untuk mendukung kami. “Kami telah memulai dari internal Polda Maluku utara dan hasilnya cukup memprihatikan karena terdapat oknum anggota yang terlibat penyalahgunaan narkoba.” Ujar Kapolda.

Sdr. Akbar Basra selaku Ketua DPC Partai Demokrat Kab. Halmahera Selatan menyampaikan bahwa pada tanggal 20 – 22 Mei 2017 akan di adakan Musyawarah Daerah Partai Demokrat Malut, olehnya itu kiranya dapat dilakukan pengamananole Polda Maluku Utara. Partai Demokrat adalah partai yang nasionalis regilius yang menjunjung tinggi segala bentuk perbedaan sebagai sebuah keniscayaan untuk kemudian dipersatukan dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika, oleh karena itu kami sangat mendukung Polda Malut dalam menjalankan tugas mengayomi masyarakat.

Sementara Sdr. Jainul Rahman selaku pengurus harian Partai Demokrat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolda Maluku utara dan memohon dukungan kapolda dalam ajang Musda Partai Demokrat pada tanggal 20-22 Mei 2017 nanti.

Terkait konflik masa lalu penyebabnya diantara lain munculnya isu-isu yang profokatif dan kami masyarakat Maluku Utara belajar banyak dari hal tersebut. Sehingga  dengan adanya momentum kedepan ini kami akan mendukung Kapolda Malut utara apabila ada indikasi yang mengarah kepada potensi konflik, maka kami akan memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya simpatisan partai Demokrat.

Terkait Musda, mulai besok teman-teman pengurus Partai Demokrat kabupaten / kota di Maluku Utara sudah berada di kota Ternate dan kami memohon dukungan pengamanan pada kegiatan Musda nanti.

Sebagai informasi pada tanggal 20 Mei 2017,  kami akan kedatangan Pengurus Pusat PD dalam rangka Musda. Kami menyarakan agar silaturrahmi seperti ini tidak hanya pada saat ini tetapi diwaktu yang lain pun tetap dilakukan seperti pada saat taraweh bersama.

Soal narkoba akan menjadi catatan penting bagi kami dan pada kesempatan musda nanti kami akan menyampaikan hal ini kepada seluruh pengurus dan kader Partai Demokrat.

Menanggapi hal-hal yang disampaikan, Kapolda Malut sangat berterima kasih dan berharap Partai Demokrat Malut menjadi pelopor bebas dari narkoba melalui tes urine dan hal ini disepakati oleh forum diskusi.

Penulis : Muis

Editor   : Umi Fadila

Publish : Wanto Batjan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password