Kapolda Maluku Utara Berkunjung ke Rutan Kelas IIA Ternate.

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Drs. Tugas Dwi Apriyanto, SH. MM. yang didampingi para Pejabat Utama Polda Maluku Utara melaksanakan kunjung ke Rutan Kelas II A Ternate pagi tadi.

Dalam kunjungan itu Kapolda dan rombongan disambut secara langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Ternate Nirhono Jatmokoadi, BC.IP, S.H.,M.H. dan Kadiv Kemasyarakatan Dra. Suprobowati, BC.IP.

Kalapas dan Kadiv Kemasyarakatan lansung mendampingi Kapolda untuk memantau kondisi warga binaan pemasyarakatan. Dalam kesempatan meninjau langsung warga binaan pemasyarakatan Kapolda Malut terlibat obrolan santai dengan warga binaan, dan dihadapan warga binaan Kapolda Maluku utara menyampaikan nasehat dan motivasi agar tetap menjalani tahap pembinaan kemasyarakatan ini dengan baik.

“Saya minta kesediaan dari ibu kadiv kemasyarakatan, agar pada  bulan Ramadhan nanti saya bisa buka puasa dan shalat taraweh bersama dengan para warga binaan.” Ucap Kapolda.

indexlapas1

Selanjutnya Jenderal Bintan Satu di Polda Maluku Utara ini,  mendengarkan penyampaian dari beberapa warga binaan berupa saran dan keluhan terkait permintaan hak remisi bagi terpidana kasus narkoba dan kurangnya soialisasi menyangkut dengan aturan hukum.

 Tanggapan Kapolda atas hal tersebut adalah, bahwa menyangkut dengan hak remisi nanti ibu kadiv kemasyarakatn akan memperhatikan dan mempertimbangkan dan tentunya berdasarkan ketentuan yang ada, kemudian untuk sosialisasi hukum  akan dilaksanakan oleh Dir Binmas, Kabid Hukum, dan Kabid Humas yang saat ini ikut mendampingi saya menjenguk teman-teman sekalian.

“Untuk hal remisi nanti ibu Kadiv yang akan memperhatikan dan untuk sosialisasi Hukum akan dilaksanakan oleh beberapa pejabta Utama Polda yang akan melakukannya.” Ucap Kapolda.

Selanjutnya, Kapolda Maluku Utara dan rombongan di dampingi Ibu Kadiv Kemasyarakatan mengunjungi Rumah Tahanan Negara Kelas II B.

kunjungan yang dilakukan di Lapas maupun Rutan ini merupakan tindaklanjut dari instruksi, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri).

indexlapas2

“Ini merupakan istruksi langsug dari Kapolri, untuk kita bisa mencermati masalah-masalah apa saja yang hal utama di lapas maupun rutan terutama hal yang bisa membuat tahanan kabur, makanya dengan kunjungan ini apa yang bisa kami bantu di lebaga permasyarakatan ini akan kita bantu dan mencermati secara detil kira-kira masalah apa yang bisa di perbantukan dari Polda ke Lapas maupun Rutan,” ungkapnya.

Penulis : Muis

Editor   : Umi Fadila

Publish : Wanto Batjan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password