Kapolda Malut Membuka Langsung Kegiatan Evaluasi dan Pembinaan Penegakan Kode Etik Profesi Polri

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Drs. Tugas Dwi Apriyanto, SH. MM. Membuka secara langsung kegiatan Evaluasi dan Pembinaan tentang Penegakan Kode Etik Profesi Polri dan Standarisasi di Tingkat Kewilayahan, Bid Propam Polda, Sipropam Polres / Polresta Oleh Biro Wabprof Divpropam Polri Di Polda Maluku Utara, Bertempat di Rupattama Polda Maluku Utara.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain: Wakapolda Maluku Utara, Irwasda Polda Maluku Utara,  Pejabat Utama Polda Maluku Utara,  Kabag Binetika Ro Wabprof Div Propam Polri KBP. Drs. Hari Harnowo dan Pamin Rapetikabagetika Rowaprof Div Propam Polri, Iptu Triyono Wibowo, S.H.  Wakapolres Jajaran Polda Malut, Kasi Propam Polres Jajaran Polda Malut, dan  Kasi Was Polres Jajaran Polda Malut.

Ucapan selamat datang dan sambutan Kapolda Maluku Utara yakni, kita bersyukur kepada Tuhan YME karena masih memberikan kita kesempatan untuk beraktifitas pada hari ini, serta ucapan selamat datang kepada Bpk. Kombes Pol Hari Harnowo dan tim dari Div Propam Polri.

Bidang Propam di Polda Maluku Utara masih sangat krusial oleh karena masih banyak oknum anggota yang melanggar ketentuan etika dan profesi Polri seperti penyalahgunaan narkoba, namun kami tetap konsisten dalam penerapan aturan.

Dalam hal penanganan pelanggaran etika dan kode etik pada akhirnya akan diputuskan melalui sidang disiplin ataupun kode etik, dan kami sadari bahwa proses sidang kode etik menurut kami masih cukup rumit dan berkepanjangan sehingga saran kami agar hal ini dapat dibuat menjadi sederhana.

“Memang kesulitan kami adalah soal infentarisasi CB masing-masing personil sehingga rekam jejak personil tidak terdata dengan baik, namun kami tetap berupaya untuk itu. Meskipun kondisi geografis di wilayah kami ini cukup sulit.” Ujar Kapolda.

Agar para Wakapolres dan peserta memberikan penyampaian secara terbuka kepada tim Div Propam, sehingga bisa dicarikan solusi yang baik karena kegiatan ini semata-mata untuk memperbaiki kesatuan kita.

Penulis : Muis

Editor   : Umi Fadila

Publish : Wanto Batjan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password