Pelajar Yogyakarta Berikrar Anti-Kekerasan dan Anti-Radikalisme

tribratanews.polri.go.id -jogja- Ratusan pelajar yang ada di Yogyakarta melakukan ikrar anti-kekerasan dan anti-radikalisme serta komitmen antar pelajar dalam mempertahankan dan menjunjung tinggi dasar Negara yakni Pancasila dan UUD 1945, Keutuhan NKRI dan kebhinekaan di Gor Among Rogo Yogyakarta,  Kamis (18/5/2017) siang.

Kegiatan yang bertema Momentum Hari kebangkitan Nasional membangkitkan pelajar se-DIY dalam menjaga kota Yogyakarta sebagai kota budaya, kota pendidikan, kota pariwisata dan city of tolerance tidak hanya dihadiri oleh perwakilan pelajar ditiap sekolah yang ada di Yogyakarta namun juga dihadiri Gubernur DIY yang diwakili oleh Asisten Kesra DIY Drs. Sulistyo, CH.,M.Sc., Kapolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dofiri, M.Si., pejabat utama Polda DIY serta tamu undangan SKPD Yogyakarta.

Dalam sambutannya Kapolda DIY menyampaikan DIY merupakan simbol kemajemukan yang di dalamnya terdapat banyak suku-suku, city of tolerance yang dimana Yogyakarta menerima semua suku untuk tinggal di Yogyakarta.

“Yogyakarta merupakan city of tolerance  sebagai daerah istimewa yang dapat menerima semua suku untuk bersama dalam harmoni di Yogyakarta,” ujarnya.

Kapolda DIY berpesan kepada seluruh pelajar yang hadir sesuai dengan pesan dari tokoh pendidikanKihadjar Dewantara yakni didiklah anak muda dengan ilmu kebangsaan, jangan diajarkan ilmu yang jauh dari rasa nasionalisme, jika ingin mempunyai penerus bangsa yang cinta tanah air.

penulis : Bium
editor : Umi Fadilah
publish : jay

 

Admin Polri56599 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password