Dialog Khusus Bersama Ditlantas Polda DIY di Stasiun Adi TV Jogja

tribratanews.polri.go.id -jogja- Kasubbdit Dikyasa Ditlantas Polda DIY AKBP Sulasmi dan Kasubbag Anev Ditlantas Polda DIY Kompol Dewa Putu Artana hadir dalam acara talkshow Polda DIY bersama “dialog khusus” di studio AdiTV Yogyakarta, Kamis (18/5/2017) sore. Acara dialog yang ditayangkan langsung oleh stasiun TV swasta tersebut memperbincangkan rambu lalu lintas bukan hanya hiasan jalan melainkan suatu aturan yang harus dipatuhi, hal ini yang selalu ditekankan oleh kepolisian dalam pelaksanaan Operasi Patuh Progo 2017.

Operai Patuh progo yang telah berjalan selama 9 hari ini menunjukkan bahwa angka kecelakaan menurun dibandingkan dengan Operasi Patuh yang dilaksanakan di tahun yang lalu. Namun jumlah tilang menunjukkan peningkatan, ini diartikan masih banyak pelanggaran yang dilakukan.

“Saat ini bertepatan dengan adanya libur panjang sehingga meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan yang datang di Yogyakarta,” ujar AKBP Sulasmi saat berbincang dengan presenter Gita AdiTV.

Lanjut penjelasannya saat talkshow berlangsung ada sekitar 8500 surat tilang dikeluarkan dan ada 2500 an berupa teguran. Mayoritas pelanggaran berupa tidak membawa SIM, tidak mematuhi rambu-rambu serta tidak menggunakan helm. Dilihat dari segi profesi pelanggar yang dominan adalah yang berprofesi karyawan swasta kemudian pelajar.

Kompol Dewa Putu menambahkan, Operasi Patuh Progo 2017 ini selain melakukan penindakan bagi pelanggar lalu lintas juga menyediakan pos pelayanan kesehatan yang diperuntukkan bagi pengguna jalan. Sebanyak 1000 personil terlibat dengan Operasi Patuh Progo dari seluruh jajaran Polda DIY.

penulis : Riyo
editor : Umi fadilah
publish : Jay

1 Comment

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password