Respel Tg Priok Ungkap Hasil Operasi Jelang Ramadhan

Tribratanews.polri.go.id – Polres Pelabuhan Tanjung Priok |

Polres Pelabuhan Tanjung Priok melaksanakan kegiatan Press Release di halaman mako Polres Pelabuhan Tanjung Priok.Adapun barang bukti yang di Release,Polres Pelabuhan Tanjung Priok mengamankan narkotika jenis sabu seberat 4 kilogram (Kg) yang disembunyikan di dalam mesin pendingin udara portabel di Terminal Penumpang Pelni saat dilaksanakan operasi cipta kondisi kedatangan kapal Pelni.

Terungkapnya Sabu pada saat barang bawaan penumpang dimasukan kedalam mesin X-Ray oleh petugas Pelni namun pelaku kabur karena mengetahui bahwa barang bawaan nya di periksa ulang dan dilakukan penggeledahan oleh petugas kepolisian sampai saat ini pelaku masih dalam penyelidikan.

kl

Selain itu, pihak Kepolisian Polres Pelabuhan Tanjung Priok juga mengamankan pencurian kendaraan bermotor, adapun kronologis kejadian pencurian kendaraan bermotor yaitu “Kita menerima laporan ada kehilangan kendaraan bermotor yang bertempat di Pos Alas Pelabuhan Tanjung Priok, pemilik kendaraan melaporkan kepada pihak kepolisian lalu kami lakukan pelacakan dengan melihat CCTV yang berada di parkiran motor , ketika melihat rekaman CCTV adapun ciri-ciri yang dikenali adanya tersangka yang bisa di identifikasi.”Ucap AKBP Roberthus”.

Modus yang di lakukan oleh pelaku pencurian sepeda motor yaitu pelaku memasuki parkiran dengan berjalan kaki , namun pelaku memegang karcis masuk ke parkiran tersebut.Tak lama berselang,pelaku melakukan aksi nya dengan menggunakan kunci letter T, dan keluar dari parkiran menggunakan tiket yang di milikinya.

jj

Anggota Sat Reskrim juga mendapati pelaku pencurian telefon genggam, serta mengamankan 54 orang preman yang terjaring dalam operasi cipta kondisi di kawasan Pelabuhan Tanjung Priok.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Roberthus Yohanes De Deo Dalam kegiatan release tersebut mengatakan “Operasi cipta kondisi dari Sat Reskrim Polres dan Polsek akan selalu di laksanakan menjelang bulan Ramadhan dan sampai Hari Raya Idul Fitri”.

Setiap hari kita ada operasi cipta kondisi dengan anggota gabungan dari seluruh fungsi anggota dan sasaran kami adalah tempat rawan yang umum terjadi premanisme, pungli, curanmor, maupun pengamanan dan pengawasan aktifitas arus orang dan barang di Terminal Penumpang Nusantara Pura 2 Pelabuhan Tanjung Priok.”(Tambahnya).

Operasi cipta kondisi yang di lakukan oleh Polres Pelabuhan Tanjung Priok di lakukan sejak awal bulan Mei, dan Kapolres AKBP Roberthus Yohanes De Deo mengapresiasikan kepada anggota dengan adanya operasi kepolisian ini diharapkan tindak kejahatan khususnya di wilayah pelabuhan tanjung priok ini akan berkurang seiring rutin nya pelaksanaan operasi operasi kepolisian yang di laksanakan oleh anggota Polres Pelabuhan Tanjung Priok.”Pungkasnya”.(Hrn)

Penulis   : Harun Arrasyid

Editor     : Umi Fadillah

Publish   : Harun Arrasyid

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password