Maling Tas Jinjing, Holid Meringkuk Di Sel

Ilustrasi: Internet
Ilustrasi: Internet

Tribratanews.polri.go.id – Polresta Jambi, Abdul Holid (26) Warga Jalan Lintas Timur kelurahan penyengat Olak, Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muaro Jambi terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas saat  dimankan oleh pihak Kepolisian Polsek Pasar di Kosannya, Sabtu (17/12) lalu.

Hal ini terungkap, dengan adanya laporan Korban Sumaidi (52) warga Kelurahan Pematang Sulur, Kecamatan telanaipura yang mana Tas Jinjing miliknya yang berisikan uang sebesar Rp. 30.500.000 (tiga puluh juta lima ratus ribu rupiah) dan satu unit Handphone merek samsung diambil oleh pelaku Abdul holid bersama rekannya.

“Waktu itu, korban sedang pangkas rambut didaerah terminal rawasari. Tas korban sedang diletakkan diatas meja, kemudian pelaku datang bersama seorang temannya dan mengambil tas korban,” terang Kapolsek Pasar Kompol Ghulam Nabhi, Rabu (4/1)

Ditambahkan, oleh Ghulam, kedua pelaku sebelumnya sempat singgah ke pangkas rambut tersebut guna memastikan korban. Ketika ada kesempatan dan korban lengah pelaku atas nama Holid lalu mengambil tas tersebut.

“Dia sempat mau pangkas dsitu, kemudian tidak jadi, kembali lagi dan langsung membawa kabur tas tersebut,” tambahnya

Akibat perbuatannya, abdul holid diganjar dengan pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan, dan diancam dengan hukuman kurungan penjara maksimal 7 tahun

“Untuk rekan-rekannya akan kita terbitkan DPO,” tandas kapolsek pasar Kompol Ghulam Nabhi.

Penulis : Alam
Editor : Kang Ikbal
Publish : Veri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password